Prakata

Ini bukan sebuah review serius tentang makanan atau restoran. Ini hanya cerita-cerita santai dari dua orang yang sering kelaparan atau penasaran untuk mencicipi makanan dan tempat makan baru. Kami mencoba semuanya mulai dari kaki lima sampai restoran, makanan Indonesia dan mancanegara.

Setelah banyak mengunjungi tempat-tempat makan, banyak hal menarik dan lucu, pelajaran, dan pengalaman baru yang didapat saat kita mencicipi makanan dan minuman. Semuanya membuat kami sadar kalau kenikmatan dan kepuasan makanan bukanlah semata-mata masalah rasa di lidah. Banyak faktor yang lain seperti tempat, sejarah, kenangan, dan suasana yang berperan.

Semoga kisah-kisah kami bisa membantu teman-teman dalam mencari dan mempertimbangkan tempat makan, dan yang lebih utama adalah mendapatkan kenikmatan saat mencicipi makanan dan minuman.

Artikel Lainnya

Bernostalgia di Suis Butcher

Written by:
Written on:September 8, 2013
featured-image-suisbutcher

Walaupun banyak tempat makan steak di bandung, ada satu tempat yang lumayan legendaris. yaitu Suis Butcher. Kenapa legendaris? Dulu waktu pertamakali gue dateng ke Bandung sekitar tahun 1999, tempat ini lagi ngehits banget. Karena steak nya enak, harganya cukup murah,…

Read more...
In category: Resto
Tags: , ,

Menikmati Gudeg Jogja di Bandung

Written by:
Written on:September 2, 2013
Gudeg Bu Ratna

Gudeg sesungguhnya adalah makanan yang aneh di otak gua.. Dari kecil kita diberi tahu kalo nangka adalah buah dan bukan sayuran yang dimakan dengan nasi, hehehehe. Makanya gua sempet syok waktu tau kalo gudeg itu terbuat dari buah nangka. Ihhhh…

Read more...
In category: Resto
Tags: , , , ,

Jajan Es Durian di Gubug Es Merak

Written by:
Written on:August 12, 2013
esmerak-nyicip-featured-image

Apa yang bikin seger di siang hari bolong? Es campur! Es buah! Es durian! Hmmm…. Ngebayanginnya aja udah ngiler ya, hehehehe. Ada yang istimewa nih pas saya nyampe di kota Pekalongan. Tante saya langsung mengajak saya ke sebuah warung kecil…

Read more...
In category: Jajanan, Minuman, Warung Tenda
Tags: , , , ,

Garang Asem Masduki Pekalongan

Written by:
Written on:August 10, 2013
masduki-nyicip

Kota Pekalongan sebenarnya punya beberapa makanan khas yang enak-enak. Kebetulan ada saudara-saudara saya yang tinggal di kota ini, dan mereka mengajak saya untuk kulineran di kota pantura ini. Salah satu tempat yang ngetop banget adalah rumah makan Garang Asem H….

Read more...
In category: Resto
Tags: , , ,

Lomie Pekalongan di Bandung

Written by:
Written on:July 14, 2013
lomie-nyicip-featured-image-template

Sebenarnya saya jarang banget makan lomie. Kalian tau lomie kan? Itu loh, makanan berupa mie dengan kuah yang kental dan biasanya berisi sayuran seperti kangkung. Nah, karena jarang makan lomie, saya jadi baru tahu kalau ada empat makan lomie yang…

Read more...
In category: Resto
Tags: , , ,

Saka Bistro

Written by:
Written on:July 6, 2013
sakabistro

Sebagai sebuah kota yang dipenuhi dengan berbagai tempat makan, Bandung punya salah satu resto atau bistro yang lumayan oke kalo menurut saya. Namanya Saka Bistro. Resto dan juga lounge ini terletak di kawasan jalan Setiabudi alias di daerah utara Bandung,…

Read more...
In category: Resto
Tags: , , ,

Gudeg Ceker di Gudeg Palang Bu Kardi

Written by:
Written on:June 25, 2013
Gudeg komplit pake ayam dan ceker porsi standar. Banyak banget!

Kata orang-orang, kalau berkunjung ke Solo jangan lupa mencicipi Gudeg Ceker nya. Makanya pas kebetulan saya sedang main ke Solo, saya dan teman-teman sengaja mencari di mana gudeg ceker paling enak di kota ini. Tanya sana-sini, katanya gudeg ceker paling…

Read more...
In category: Warung Tenda
Tags: , , , , , ,

Menikmati Es Dawet Bu Dermi

Written by:
Written on:June 21, 2013
Semangkuk Es dawet segar racikan Bu Dermi

Salah satu jenis minuman khas Indonesia yang populer adalah Es Dawet. Kalian tau es dawet nggak? Hehehehe. Di beberapa tempat sering disebut sebagai es cendol. Nggak tau sih kalo di daerah lain ya. Tapi yang jelas, kalo di daerah Jawa…

Read more...
In category: Minuman, Warung Tenda
Tags: , , , ,

Lebih Dari Tahu Di Warung Talaga

Written by:
Written on:May 19, 2013
Tahu Kribo

Sebagai fans berat tahu, gue seneng banget pas tau kalo salah satu merek tahu ngetop ini bikin restoran. Warung Tahu Talaga ini emang resto yang dibuka oleh perusahaan tahu merek Yunsen. pernah denger gak, tahu Yunsen? Ini tahu ngetop bangeeett….

Read more...
In category: Resto
Tags: , , , , , ,

Kedai Ling-Ling

Written by:
Written on:May 15, 2013
Duo andalan di Kedai Ling-Ling: Es Kriuk & Mango Dessert. Wajib coba!

Pertama kali gue mengenal Kedai Ling-Ling itu di jalan Sultan Agung, sebuah kedai yang merupakan kios kecil di halaman sebuah distro. Kecil banget, tapi pengunjungnya ruaammeee banget. Terutama anak-anak sekolahan. karena penasaran, gue jadi ikutan ngantri liat-liat dan mesen ada…

Read more...
In category: Minuman, Resto, Warung Tenda
Tags: , , , ,