Prakata

Ini bukan sebuah review serius tentang makanan atau restoran. Ini hanya cerita-cerita santai dari dua orang yang sering kelaparan atau penasaran untuk mencicipi makanan dan tempat makan baru. Kami mencoba semuanya mulai dari kaki lima sampai restoran, makanan Indonesia dan mancanegara.

Setelah banyak mengunjungi tempat-tempat makan, banyak hal menarik dan lucu, pelajaran, dan pengalaman baru yang didapat saat kita mencicipi makanan dan minuman. Semuanya membuat kami sadar kalau kenikmatan dan kepuasan makanan bukanlah semata-mata masalah rasa di lidah. Banyak faktor yang lain seperti tempat, sejarah, kenangan, dan suasana yang berperan.

Semoga kisah-kisah kami bisa membantu teman-teman dalam mencari dan mempertimbangkan tempat makan, dan yang lebih utama adalah mendapatkan kenikmatan saat mencicipi makanan dan minuman.

Artikel Lainnya

Bersantai di Verde

Written by:
Written on:November 7, 2013
featured-image-verde

Walaupun banyak tempat gaul asik di Bandung, tapi sebenernya saya nggak begitu hobi ‘begaul’ di tempat-tempat yang ngehits begitu. Tapi ketika temen saya ngajakin ke Verde Lounge, eh ternyata tempat satu ini asik juga buat nongkrong. Verde Resto & Lounge…

Read more...
In category: Minuman, Resto
Tags: , , , , ,

Soto Bokoran Semarang

Written by:
Written on:October 23, 2013
featured-image-sotobokoran

Berhubung di Indonesia (terutama di Pulau Jawa) ini ada boaanyaakk banget jenis soto, jadi pas gue main ke Semarang rasanya wajib mencicipi soto khas Semarangan. Nahh, musti pinter-pinter nih milih soto yang enak. Soalnya banyak bangeett tukang soto di Semarang…

Read more...
In category: Warung Tenda
Tags: , , , ,

Toasty Eatery

Written by:
Written on:October 21, 2013
featured-image-toasty

Setiap kota pasti punya tempat gaulnya masing-masing. Ada yang emang rame banget, ada yang biasa-biasa aja, ada juga yang cukup rame dan bikin ketagihan buat datang lagi. Nah, kalo di Semarang, salah satunya di Toasty Eatery nih. Lokasinya nggak jauh…

Read more...
In category: Cafe, Minuman
Tags: , , , , , ,

Kuliner Legendaris di Toko Oen

Written by:
Written on:October 20, 2013
featured-image-tokooen

Kalau berkunjung ke Semarang, nggak lengkap rasanya kalau nggak mampir ke Toko Oen. Karena toko ini adalah salah satu tempat legendaris di ibukota Jawa Tengah ini. Kalau menurut info di website-nya, dulu Toko Oen ini juga punya cabang di Jogja,…

Read more...
In category: Minuman, Resto
Tags: , , , , ,

Aloha Hawaii! di Aloha Terrace

Written by:
Written on:September 22, 2013
featured-image-alohaterrace

Aloha! Sapaan khas Hawaii ini pasti udah nggak asing lagi yah. Tapi makanan Hawaii? Hmmm… rasanya jarang-jarang nih nemu tempat makan yang menyediakan menu Hawaiian food. Eehh ternyata di daerah Jakarta Selatan ada loh. Namanya Aloha Terrace. Lokasinya emang rada…

Read more...
In category: Resto
Tags: , , , ,

Bernostalgia di Suis Butcher

Written by:
Written on:September 8, 2013
featured-image-suisbutcher

Walaupun banyak tempat makan steak di bandung, ada satu tempat yang lumayan legendaris. yaitu Suis Butcher. Kenapa legendaris? Dulu waktu pertamakali gue dateng ke Bandung sekitar tahun 1999, tempat ini lagi ngehits banget. Karena steak nya enak, harganya cukup murah,…

Read more...
In category: Resto
Tags: , ,

Menikmati Gudeg Jogja di Bandung

Written by:
Written on:September 2, 2013
Gudeg Bu Ratna

Gudeg sesungguhnya adalah makanan yang aneh di otak gua.. Dari kecil kita diberi tahu kalo nangka adalah buah dan bukan sayuran yang dimakan dengan nasi, hehehehe. Makanya gua sempet syok waktu tau kalo gudeg itu terbuat dari buah nangka. Ihhhh…

Read more...
In category: Resto
Tags: , , , ,

Jajan Es Durian di Gubug Es Merak

Written by:
Written on:August 12, 2013
esmerak-nyicip-featured-image

Apa yang bikin seger di siang hari bolong? Es campur! Es buah! Es durian! Hmmm…. Ngebayanginnya aja udah ngiler ya, hehehehe. Ada yang istimewa nih pas saya nyampe di kota Pekalongan. Tante saya langsung mengajak saya ke sebuah warung kecil…

Read more...
In category: Jajanan, Minuman, Warung Tenda
Tags: , , , ,

Garang Asem Masduki Pekalongan

Written by:
Written on:August 10, 2013
masduki-nyicip

Kota Pekalongan sebenarnya punya beberapa makanan khas yang enak-enak. Kebetulan ada saudara-saudara saya yang tinggal di kota ini, dan mereka mengajak saya untuk kulineran di kota pantura ini. Salah satu tempat yang ngetop banget adalah rumah makan Garang Asem H….

Read more...
In category: Resto
Tags: , , ,

Lomie Pekalongan di Bandung

Written by:
Written on:July 14, 2013
lomie-nyicip-featured-image-template

Sebenarnya saya jarang banget makan lomie. Kalian tau lomie kan? Itu loh, makanan berupa mie dengan kuah yang kental dan biasanya berisi sayuran seperti kangkung. Nah, karena jarang makan lomie, saya jadi baru tahu kalau ada empat makan lomie yang…

Read more...
In category: Resto
Tags: , , ,