Prakata

Ini bukan sebuah review serius tentang makanan atau restoran. Ini hanya cerita-cerita santai dari dua orang yang sering kelaparan atau penasaran untuk mencicipi makanan dan tempat makan baru. Kami mencoba semuanya mulai dari kaki lima sampai restoran, makanan Indonesia dan mancanegara.

Setelah banyak mengunjungi tempat-tempat makan, banyak hal menarik dan lucu, pelajaran, dan pengalaman baru yang didapat saat kita mencicipi makanan dan minuman. Semuanya membuat kami sadar kalau kenikmatan dan kepuasan makanan bukanlah semata-mata masalah rasa di lidah. Banyak faktor yang lain seperti tempat, sejarah, kenangan, dan suasana yang berperan.

Semoga kisah-kisah kami bisa membantu teman-teman dalam mencari dan mempertimbangkan tempat makan, dan yang lebih utama adalah mendapatkan kenikmatan saat mencicipi makanan dan minuman.

Artikel Lainnya

Menikmati Udon & Tempura di Marugame

Written by:
Written on:November 26, 2014
nyicip-featured-marugame-udon

Info resto: Marugame Udon & Tempura Facebook: Marugame Udon Indonesia Twitter: @MarugameUdonID http://www.marugameudon.co.id/ Alamat: Jakarta: Mall Taman Anggrek, Gandaria City, Kota Kasablanka, Summarecon Mall Serpong, Bintaro XChange Mall, Pluit Baywalk, Mall Artha Gading, Citra Grand Mall Cibubur Bandung: Trans Studio…

Read more...
In category: Resto
Tags: , , , , , , , ,

Toastina For Coffee-lovers in Bandung

Written by:
Written on:August 15, 2014
nyicip-featured-image-sheraton-toastina

Seperti yang banyak orang tahu, di Bandung itu banyaaakk banget tempat ngopi dan nongkrong. Semua ada sesuai budget deh. Mulai dari kedai kopi impor franchise, sampe cafe-cafe unik ide mahasiswa. Tapi tempat ngopi yang satu ini agak lain sih. Karena…

Read more...
In category: Cafe
Tags: , , ,

Berpesta di Feast Sheraton Bandung

Written by:
Written on:August 8, 2014
feast_Sheratonbdg

Jaman sekarang kan resto dan cafe udah menjamur yah di mana-mana. Mau makan apa aja tinggal pilih sesuai budget dan selera. Padahal dulu sebelum banyak bermunculan resto cafe, kalo mau makan enak dan nyaman biasanya di hotel. Nggak percaya? Tanya…

Read more...
In category: Resto
Tags: , , ,

Burung Puyuh di Warung Sangrai

Written by:
Written on:July 7, 2014
nyicip-featured-image-warungsangrai

Kamu tau burung puyuh, nggak? Iya itu lho, burung yang menghasilkan telor puyuh. Hehehehe ya masa telor dinosaurus. Tapi kadang orang lebih familiar dengan telor puyuh ketimbang burungnya, ya. Jadiii, gue baru tau niii kalo di Bandung ada resto yang…

Read more...
In category: Resto
Tags: , , , ,

Belalang Goreng, Berani Coba?

Written by:
Written on:May 28, 2014
nyicip-featured-image-keripik-belalang

Sebagai orang Asia, kita pasti sering denger adanya menu-menu yang bisa dibilang aneh atau nggak lazim dikonsumsi oleh orang-orang di daerah lain. Apalagi di Indonesia. Apa aja kayanya bisa dimakan. Nggak cuma makanan sehari-hari, tetapi juga cemilan-cemilan yang macem-macem. Salah…

Read more...
In category: Jajanan
Tags: , , , , ,

Pesta Pizza di Pizzalogy

Written by:
Written on:March 20, 2014
nyicip-featured-image-pizzalogy

Kamu suka makan pizza? Paling suka makan di mana? Karena di Bandung tempat yang jual pizza itu nggak banyak, jadi paling sering sih gue makan pizza di resto pizza franchise yang udah saya kenal sejak kecil, hehehe. Tapi orang jaman…

Read more...
In category: Resto
Tags: , , , ,

Citarasa Indonesia Ala Tjendana Bistro

Written by:
Written on:February 27, 2014
nyicip-featured-image-tjendanabistro

Sebenarnya Indonesia adalah termasuk negeri yang beruntung banget banget. Kenapa? Karena Indonesia berada di wilayah tropis yang memungkinkan banyak tumbuhan termasuk rempah-rempah untuk tumbuh, juga memiliki banyak budaya yang bersinggungan dan berbaur dengan tradisi dan budaya negara tetangga dan pendatang….

Read more...
In category: Resto
Tags: , , , ,

Masakan Peranakan Ala Mamak Kitchen

Written by:
Written on:February 20, 2014
nyicip-featured-image-mamakkitchen

Dulu gue suka bingung dengan yang namanya konsep masakan peranakan. Itu maksudnya gimana ya? Oooh, ternyata setelah gue icip-icip sana sini, sebenernya masakan peranakan itu ya mirip-mirip aja kaya masakan Indonesia, tetapi juga terpengaruh dengan budaya lingkungan sekitar negara kita…

Read more...
In category: Resto
Tags: , , , ,

Nasi Liwet Pak Asep Stroberi Garut

Written by:
Written on:January 15, 2014
nyicip-featured-image-asepstroberi1

Hiii….. Beberapa hari lalu gua ada acara keluarga di daerah Cipanas, Garut. Tapi berhubung masih ada beberapa pekerjaan yang belum beres, akhirnya gua nyusul dateng ke sananya. Gua pergi ke sana sendirian bawa mobil. Nah perjalanan ke Garut kali ini…

Read more...
In category: Resto
Tags: , , , , , , ,

Bersantai di Verde

Written by:
Written on:November 7, 2013
featured-image-verde

Walaupun banyak tempat gaul asik di Bandung, tapi sebenernya saya nggak begitu hobi ‘begaul’ di tempat-tempat yang ngehits begitu. Tapi ketika temen saya ngajakin ke Verde Lounge, eh ternyata tempat satu ini asik juga buat nongkrong. Verde Resto & Lounge…

Read more...
In category: Minuman, Resto
Tags: , , , , ,