Prakata

Ini bukan sebuah review serius tentang makanan atau restoran. Ini hanya cerita-cerita santai dari dua orang yang sering kelaparan atau penasaran untuk mencicipi makanan dan tempat makan baru. Kami mencoba semuanya mulai dari kaki lima sampai restoran, makanan Indonesia dan mancanegara.

Setelah banyak mengunjungi tempat-tempat makan, banyak hal menarik dan lucu, pelajaran, dan pengalaman baru yang didapat saat kita mencicipi makanan dan minuman. Semuanya membuat kami sadar kalau kenikmatan dan kepuasan makanan bukanlah semata-mata masalah rasa di lidah. Banyak faktor yang lain seperti tempat, sejarah, kenangan, dan suasana yang berperan.

Semoga kisah-kisah kami bisa membantu teman-teman dalam mencari dan mempertimbangkan tempat makan, dan yang lebih utama adalah mendapatkan kenikmatan saat mencicipi makanan dan minuman.

Artikel Lainnya

Nasi Goreng Belakang BIP Bandung

Written by:
Written on:May 16, 2016
nyicip-featured-nasi-goreng-belakang-bip

Info warung: Nasi Goreng Belakang BIP (tidak ada nama jelasnya) Alamat: Jl. Sumatera, belakang gedung Bandung Indah Plaza Kisaran harga: Rp 27,000 – 30,000 *** Beberapa hari lalu gua nonton konser Barasuara, sebuah grup musik yang sedang naik daun. Konsernya…

Read more...
In category: Warung Tenda
Tags: , , , , , , ,

Kambing Bakar Cairo

Written by:
Written on:April 26, 2016
nyicip-featured-kambing-cairo

Info Resto: Kambing Bakar Cairo Alamat: Jl. Cihampelas No.123 Bandung Jl. Gegerkalong Hilir No.25-27 Bandung Jl. Cihapit No.39 Bandung Kisaran harga: Rp 9,000 – 81,000 (makanan), Rp 6,000 – 22,000 (minuman) *** Entah kenapa temen-temen gua sering banget ngajak makan…

Read more...
In category: Resto
Tags: , , ,

The Backyard Kitchen – Farmhouse Bandung

Written by:
Written on:March 14, 2016
nyicip-featured-image-farmhouse

Info resto: Backyard Kitchen – Farmhouse Alamat: Jl. Raya Lembang No. 108, Cihideung, Lembang, Bandung, Jawa Barat Telepon: +62 22 82782400 Jam buka : 09.00 – 21.00 Instagram : @farmhousesusulembang Kisaran harga: Rp 15,000 – 40,000 (minuman), Rp 30,000 –…

Read more...
In category: Resto
Tags: , , , ,

Timlo Solo Pak Sur

Written by:
Written on:February 28, 2016
nyicip-featured-timlo-pak-sur

Info resto: Timlo Solo Pak Sur Jl. Nonggowongso No.78 Jl. Brigjend. Sudiarto No.202 Kaliwingko Solo Telepon: (0271)637235, 630023, 7054600 (0271) 630031 Kisaran harga: Rp 7,000 – 16,000 (makanan), Rp 2000-4000 (minuman) *** Timlo jadi penutup serian kuliner Solo. Yah sebelum…

Read more...
In category: Resto
Tags: , , , , ,

Gudeg Solo dan Bakmi Jowo Bu Citro

Written by:
Written on:February 27, 2016
nyicip-featured-bakmi-jowo-bu-citro-solo

Sesi 2 Sampe di hotel, gua bareng dengan kru langsung menuju ballroom untuk mengeset drum gua. Untung perut udah diisi nih jadi tenaga full. Langsung lah kita mulai ngeset drum, dan langsung diikuti dengan sesi ceksound, sambil nyoba-nyoba drum gua…

Read more...
In category: Resto
Tags: , , , ,

Cabuk Rambak dan Nasi Liwet Nawangsari Solo

Written by:
Written on:February 27, 2016
nyicip-featured-nasi-liwet-nawangsari

Info warung: Nasi Liwet Nawangsari Jl. Kencur Desa Jetis Kwarasan RT. 02 RW 01 Grogol Sukoharjo – Solo 57552 Telepon: 0857 25346656 *** Kita tiba di stasiun Solo Balapan kira-kira jam 4 subuh, pake kereta dari Bandung. Hmmm dinginnya AC…

Read more...
In category: Warung Tenda
Tags: , , , , ,

Mini Pawon, Dapur Kecil Segudang Kelezatan

Written by:
Written on:February 26, 2016
nyicip-featured-mini-pawon

Info resto: Mini Pawon Alamat: Jl. Flores No. 5, samping Hotel Amaroosa, Bandung Telepon: +62 22 4261475 Buka pukul 10.00 – 21.00 Kisaran harga: Rp 5,000-22,500 (minuman), Rp 9,000 – Rp 45,000 (makanan) *** Pawon dalam bahasa jawa artinya dapur….

Read more...
In category: Resto
Tags: , , ,

De’ Leuit, Kulineran Puas di Bogor

Written by:
Written on:December 28, 2015
nyicip-featured-de-leuit

Info resto: De Leuit Alamat: Jl. pakuan (Ciheuleut) no.3, Bogor – Jawa Barat Telepon: +62 251 839 0011 deleuit.co.id Kisaran harga: Rp 14,000 – 38,000 (minuman), Rp 6,000 – Rp 105,000 (makanan) *** Bogor sudah menjadi kota tujuan kuliner bagi…

Read more...
In category: Resto
Tags: , , , , , , ,

I Make The Pies! New Zealand-Style Pie

Written by:
Written on:December 15, 2015
nyicip-featured-imakethepies

Info toko: I Make The Pies! Instagram : @imakethepies Twitter : @imakethepies Facebook: https://www.facebook.com/imakethepies/ Telepon Hotline: +62 878 8077 7770 order@imakethepies.com http://imakethepies.com/ Kisaran harga: Rp 25,000-220,000 *** Ada yang doyan kue pie? Atau jangan-jangan malah nggak tahu apa itu pie?…

Read more...
In category: Jajanan
Tags: , , , , , ,

Pondok Yulif Batam, Rajanya Balado dan Gonggong

Written by:
Written on:November 27, 2015
nyicip-featured-yulif-batam

Info warung: Warung Makan Pondok Yulif Alamat: Jl. Nagoya, Batam Kota, Kota Batam, Kepulauan Riau 29444 Instagram : @pondok_yulif Kisaran harga: Rp 10,000 – Rp 30,000 (makanan) *** Waktu saya berkunjung ke kota Batam, teman saya Dini yang sudah lama…

Read more...
In category: Warung Tenda
Tags: , , , , , , ,