Prakata

Ini bukan sebuah review serius tentang makanan atau restoran. Ini hanya cerita-cerita santai dari dua orang yang sering kelaparan atau penasaran untuk mencicipi makanan dan tempat makan baru. Kami mencoba semuanya mulai dari kaki lima sampai restoran, makanan Indonesia dan mancanegara.

Setelah banyak mengunjungi tempat-tempat makan, banyak hal menarik dan lucu, pelajaran, dan pengalaman baru yang didapat saat kita mencicipi makanan dan minuman. Semuanya membuat kami sadar kalau kenikmatan dan kepuasan makanan bukanlah semata-mata masalah rasa di lidah. Banyak faktor yang lain seperti tempat, sejarah, kenangan, dan suasana yang berperan.

Semoga kisah-kisah kami bisa membantu teman-teman dalam mencari dan mempertimbangkan tempat makan, dan yang lebih utama adalah mendapatkan kenikmatan saat mencicipi makanan dan minuman.

Artikel Lainnya

Berburu Bebek Kuntilanak di Aceh

Written by:
Written on:May 30, 2016
nyicip-featured-bebek-kuntilanak-aceh

Info resto: Rumah Makan Sie Itiek Pak Nasir (Bebek Kuntilanak) Telepon: 085238502520 *** Menelusuri jejak makanan khas Aceh sepertinya tidak akan ada habisnya. Selain ada ribuan makanan yang patut dicoba, tempatnya pun bisa di mana saja. Seperti gulai itik yang…

Read more...
In category: Resto, Warung Tenda
Tags: , , , ,

Kupi Beurawe (Kubra), Tempat Ngopi dan Silaturahmi Ala Aceh

Written by:
Written on:May 29, 2016
nyicip-featured-kupi-kubra

Minum kopi sudah menjadi budaya di Aceh, propinsi paling ujung barat Indonesia ini. Tidak heran kalau Banda Aceh, ibukotanya, juga sering disebut-sebut sebagai kota 1001 warung kopi, saking banyaknya warung kopi di kota ini. Nggak mau ketinggalan dong, saya juga…

Read more...
In category: Cafe, Minuman
Tags: , , , , ,

Kuliner Aceh di Warung Bu Sie Itiek Bireuen

Written by:
Written on:May 17, 2016
nyicip-featured-bu-sie-itiek-bireuen

Info resto: Warung Bu Sie Itiek Bireuen Alamat: Jl. Sukarno-Hatta, Lampeunereut, Banda Aceh Telepon: 0651-7409122 Kisaran harga: Rp 10,000 – 60,000 *** Waktu teman-teman saya tahu kalau saya pergi ke Aceh, banyak yang menyarankan “Jangan lupa makan di warung Bu…

Read more...
In category: Resto
Tags: , , , , , , , , ,

Mie Razali di Banda Aceh

Written by:
Written on:May 16, 2016
nyicip-featured-mie-razali

Info resto: Mie Razali Alamat: Jl. T. Panglima Polem no.83-84 Peunayong, Banda Aceh Telepon: 0651-7400174 *** Pertama kali menjejakkan kaki di Banda Aceh, yang terbersit adalah rasa lapar dan langsung terbayang lezatnya Mie Aceh. Wah, sebenarnya saya sama sekali belum…

Read more...
In category: Resto
Tags: , , , ,

Nasi Goreng Belakang BIP Bandung

Written by:
Written on:May 16, 2016
nyicip-featured-nasi-goreng-belakang-bip

Info warung: Nasi Goreng Belakang BIP (tidak ada nama jelasnya) Alamat: Jl. Sumatera, belakang gedung Bandung Indah Plaza Kisaran harga: Rp 27,000 – 30,000 *** Beberapa hari lalu gua nonton konser Barasuara, sebuah grup musik yang sedang naik daun. Konsernya…

Read more...
In category: Warung Tenda
Tags: , , , , , , ,

Kambing Bakar Cairo

Written by:
Written on:April 26, 2016
nyicip-featured-kambing-cairo

Info Resto: Kambing Bakar Cairo Alamat: Jl. Cihampelas No.123 Bandung Jl. Gegerkalong Hilir No.25-27 Bandung Jl. Cihapit No.39 Bandung Kisaran harga: Rp 9,000 – 81,000 (makanan), Rp 6,000 – 22,000 (minuman) *** Entah kenapa temen-temen gua sering banget ngajak makan…

Read more...
In category: Resto
Tags: , , ,

The Backyard Kitchen – Farmhouse Bandung

Written by:
Written on:March 14, 2016
nyicip-featured-image-farmhouse

Info resto: Backyard Kitchen – Farmhouse Alamat: Jl. Raya Lembang No. 108, Cihideung, Lembang, Bandung, Jawa Barat Telepon: +62 22 82782400 Jam buka : 09.00 – 21.00 Instagram : @farmhousesusulembang Kisaran harga: Rp 15,000 – 40,000 (minuman), Rp 30,000 –…

Read more...
In category: Resto
Tags: , , , ,

Timlo Solo Pak Sur

Written by:
Written on:February 28, 2016
nyicip-featured-timlo-pak-sur

Info resto: Timlo Solo Pak Sur Jl. Nonggowongso No.78 Jl. Brigjend. Sudiarto No.202 Kaliwingko Solo Telepon: (0271)637235, 630023, 7054600 (0271) 630031 Kisaran harga: Rp 7,000 – 16,000 (makanan), Rp 2000-4000 (minuman) *** Timlo jadi penutup serian kuliner Solo. Yah sebelum…

Read more...
In category: Resto
Tags: , , , , ,

Gudeg Solo dan Bakmi Jowo Bu Citro

Written by:
Written on:February 27, 2016
nyicip-featured-bakmi-jowo-bu-citro-solo

Sesi 2 Sampe di hotel, gua bareng dengan kru langsung menuju ballroom untuk mengeset drum gua. Untung perut udah diisi nih jadi tenaga full. Langsung lah kita mulai ngeset drum, dan langsung diikuti dengan sesi ceksound, sambil nyoba-nyoba drum gua…

Read more...
In category: Resto
Tags: , , , ,

Cabuk Rambak dan Nasi Liwet Nawangsari Solo

Written by:
Written on:February 27, 2016
nyicip-featured-nasi-liwet-nawangsari

Info warung: Nasi Liwet Nawangsari Jl. Kencur Desa Jetis Kwarasan RT. 02 RW 01 Grogol Sukoharjo – Solo 57552 Telepon: 0857 25346656 *** Kita tiba di stasiun Solo Balapan kira-kira jam 4 subuh, pake kereta dari Bandung. Hmmm dinginnya AC…

Read more...
In category: Warung Tenda
Tags: , , , , ,