Prakata

Ini bukan sebuah review serius tentang makanan atau restoran. Ini hanya cerita-cerita santai dari dua orang yang sering kelaparan atau penasaran untuk mencicipi makanan dan tempat makan baru. Kami mencoba semuanya mulai dari kaki lima sampai restoran, makanan Indonesia dan mancanegara.

Setelah banyak mengunjungi tempat-tempat makan, banyak hal menarik dan lucu, pelajaran, dan pengalaman baru yang didapat saat kita mencicipi makanan dan minuman. Semuanya membuat kami sadar kalau kenikmatan dan kepuasan makanan bukanlah semata-mata masalah rasa di lidah. Banyak faktor yang lain seperti tempat, sejarah, kenangan, dan suasana yang berperan.

Semoga kisah-kisah kami bisa membantu teman-teman dalam mencari dan mempertimbangkan tempat makan, dan yang lebih utama adalah mendapatkan kenikmatan saat mencicipi makanan dan minuman.

Artikel Lainnya

Antipodean Coffee

Written by:
Written on:March 31, 2015
nyicip-featured-image-antipodean

Info resto: Antipodean Coffee www.antipodeancoffee.com/ Twitter : @antipodeancafes Alamat: JL.Kemang Selatan 1, Hero Kemang Complex, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730 Telepon: 021 7192364 Kisaran harga: Rp 15,000 – Rp 60,000 ===== Beberapa bulan lalu gua sempet jadi penduduk dadakan nih…

Read more...
In category: Cafe
Tags: , , , ,

Kuliner Bebek di Bebek Kaleyo

Written by:
Written on:March 28, 2015
nyicip-featured-bebek-kaleyo

Info resto: Bebek Kaleyo Website: www.bebekkaleyo.com Facebook: bebek kaleyo official Twitter: @bebekkaleyo76 Alamat: Jalan Pasir Kaliki No. 185-189 Perempatan Pasteur – Pasir Kaliki, Bandung Telepon: (022) 3030 6000 Kisaran harga: Rp 14,000 – 25,000, Rp 98,000 (bebek utuh) Salah satu…

Read more...
In category: Resto
Tags: , , , ,

Five Monkeys – Fresh Burgers & Cold Beers

Written by:
Written on:March 5, 2015
nyicip-featured-five-monkeys

Info resto: Five Monkeys Burgers Facebook: Five Monkeys – Fresh Burgers & Cold Beers Twitter: @fivemonkeysbali Instagram: @fivemonkeysburger Alamat: Bali : Jalan Legian No. 350, Kuta, Bali Jakarta: Sunter Food Centrum, Ground Floor, Jl. Griya Utama, Sunter, Jakarta Utara Kisaran…

Read more...
In category: Resto
Tags: , , , , , ,

Seni Prancis Ala Lumiere Bistro

Written by:
Written on:February 15, 2015
nyicip-featured-lumiere-bistro

Info resto: Lumiere Bistro & Art Gallery Instagram: @lumierebistro Alamat: Jl. Purnawarman no 48 Bandung Telepon: 022-4208556 Kisaran harga: Rp 18,000 – Rp 85,000 ===== Kalau mengikuti perkembangan resto dan cafe di kota Bandung, rasanya nggak akan ada habisnya. Hampir…

Read more...
In category: Resto
Tags: , , , , ,

Korean Grill Ala Seorae

Written by:
Written on:December 29, 2014
nyicip-featured-seorae

Annyeonghaseyo! Buat para pecinta hal-hal yang berbau Korea, pasti sudah nggak asing lagi dong dengan sapaan ini, hehehe. Nggak cuma film atau musiknya doang, tapi demam Korea alias Korean Wave memang sudah bikin seluruh dunia jadi suka dengan berbagai hal…

Read more...
In category: Resto
Tags: , , , , , , , , ,

Menikmati Udon & Tempura di Marugame

Written by:
Written on:November 26, 2014
nyicip-featured-marugame-udon

Info resto: Marugame Udon & Tempura Facebook: Marugame Udon Indonesia Twitter: @MarugameUdonID http://www.marugameudon.co.id/ Alamat: Jakarta: Mall Taman Anggrek, Gandaria City, Kota Kasablanka, Summarecon Mall Serpong, Bintaro XChange Mall, Pluit Baywalk, Mall Artha Gading, Citra Grand Mall Cibubur Bandung: Trans Studio…

Read more...
In category: Resto
Tags: , , , , , , , ,

Toastina For Coffee-lovers in Bandung

Written by:
Written on:August 15, 2014
nyicip-featured-image-sheraton-toastina

Seperti yang banyak orang tahu, di Bandung itu banyaaakk banget tempat ngopi dan nongkrong. Semua ada sesuai budget deh. Mulai dari kedai kopi impor franchise, sampe cafe-cafe unik ide mahasiswa. Tapi tempat ngopi yang satu ini agak lain sih. Karena…

Read more...
In category: Cafe, Minuman
Tags: , , ,

Berpesta di Feast Sheraton Bandung

Written by:
Written on:August 8, 2014
feast_Sheratonbdg

Jaman sekarang kan resto dan cafe udah menjamur yah di mana-mana. Mau makan apa aja tinggal pilih sesuai budget dan selera. Padahal dulu sebelum banyak bermunculan resto cafe, kalo mau makan enak dan nyaman biasanya di hotel. Nggak percaya? Tanya…

Read more...
In category: Resto
Tags: , , ,

Burung Puyuh di Warung Sangrai

Written by:
Written on:July 7, 2014
nyicip-featured-image-warungsangrai

Kamu tau burung puyuh, nggak? Iya itu lho, burung yang menghasilkan telor puyuh. Hehehehe ya masa telor dinosaurus. Tapi kadang orang lebih familiar dengan telor puyuh ketimbang burungnya, ya. Jadiii, gue baru tau niii kalo di Bandung ada resto yang…

Read more...
In category: Resto
Tags: , , , ,

Belalang Goreng, Berani Coba?

Written by:
Written on:May 28, 2014
nyicip-featured-image-keripik-belalang

Sebagai orang Asia, kita pasti sering denger adanya menu-menu yang bisa dibilang aneh atau nggak lazim dikonsumsi oleh orang-orang di daerah lain. Apalagi di Indonesia. Apa aja kayanya bisa dimakan. Nggak cuma makanan sehari-hari, tetapi juga cemilan-cemilan yang macem-macem. Salah…

Read more...
In category: Jajanan
Tags: , , , , ,