Bao Dim Sum

“Dimsum adalah sejenis musik pop. Enak, gampang didengar, disukai banyak orang, tapi jangan terlalu banyak didengerin , nanti cepet bosen. Begitu juga dimsum – bentuknya yang lucu-lucu menarik, enak, tapi jangan kebanyakan makannya nanti kita bisa eneg.”

Bao Dim Sum Logo

Nah gua sekarang lagi di markasnya dimsum nih… Hehehehe. Tepatnya di Bao Dimsum di mall Paris Van Java (PVJ), Sukajadi, Bandung. Tadi gua baru abis nyari kado buat hadiah ulang taun anak gua Wailan. Setelah keliling-keliling akhirnya ketemu juga dah…. Beress satu urusan. Sekarang urusan perut nih. Eh tapi masih jam 6 sore…. Hmmm, untuk makan malam masih kepagian, belum lapar-lapar banget sih hehehehe. Tapi ngemil dimsum lucu kayaknya nih. Hehehehe….

Oya buat yang ga tau dimsum itu apa? Dimsum itu sejenis makanan kecil atau cemilan , biasanya sih dimakan pagi hari sambil minum teh, kalau bahasa kerennya sih yam cha. Menunya tuh seperti siomay, kaki ayam, lumpia, bapau, dan semua ukurannya kecil-kecil. Disajikan di dalam kukusan kecil yang terbuat dari bambu, satu kukusan biasanya berisi 3-5 buah.

Bao Dim Sum

Bapau lucu-lucu aneka warna dan rasa

Akhirnya masuklah kita ke Bao Dimsum. Wah tempatnya keren sekali. Berasa di Hongkong gitu. Abisnya interiornya oriental banged! Oya pas masuk tadi pandangan mata kita langsung dihadang ama kukusan besar berisikan bapau yang banyak banget. Dan yang lucunya, bapau-bapau ini bentuk dan warnanya lucu-lucu… Nggak seperti bapau pada umumnya, di sini ada yang bentuk buah jeruk, ada yang bentuk bunga hehehehe… Dalam hati gua bertanya-tanya, ehmm apa ada yang beli gitu bapau-bapau aneh ini….

Langsung aja gua cari tempat duduk, pegel juga nih kaki abis jalan-jalan… Ngemil apa yahh? Hahahaha lucu banget nih buku menunya. Kayak buku kitab silat yang suka gua liat di pilem-pilem silat hehehehe. Ada gambar orang-orang yang melakukan gerakan-gerakan kayak kungfu gitu, hehehehehe bodor banget. Akhirnya setelah beberapa kali membolak balik kitab silat alias daftar menu , pilihan kita jatuh ke hakau, siomay, kaki ayam, dan pangsit udang salad untuk mengganjel perut ini. Eh eh eh, tapi kok gua tergoda juga ama bapau-bapau yang lucu ini yah. Hahahahahaha…. Malu sendiri karena inget pertanyaaan gua di atas tadi, hihihihi. Baeklah, gua pesen juga bapau berwarna oranye itu yang isinya telor asin, terus bapau isi ham dan keju yang warnanya ijo, dan bapaw isi bebek BBQ.

Bao Dim Sum Menu 1

Shiumai, kaki ayam, bapau aneka rasa, dan Chinese Tea

Nah akhirnya dateng juga nih pesanan-pesanan gua. Dimulai dari bapau warna warni kemudian dimsumnya … Eh kok ternyata banyak juga yah pesanannya. Hihihi ini mah bukan cemilan jadinya…. Gua paling suka ama hakaunya nih. Enak banget…. Oya, sedikit tips nih kalo makan dimsum, untuk menetralisir rasa eneg di lidah karena rasa dimsum ini rata-rata asin gurih. Makanya cocok banget ditemani teh cina nan pait. Konon katanya sih jaman dulu di Cina sana emang awalnya dimsum ini untuk menemani acara minum teh gitu… Pas deh.

Ya begitulah kisah lapar-nggak lapar hari ini…. Hehehehe. Mungkin kamu juga pernah merasakannya. Ehmm ga begitu lapar-lapar banget tapi pengen makan…. Mulut pengen ngunyah apa gitu. Nah kalo perasaan itu melanda, mungkin makan dimsum adalah pilihan yang tepat. Dan semua orang suka dimsum seperti semua orang juga suka lagu Ayu Ting-ting… Hehehehe…. Eh iya kan???????

Ditulis pada:October 27, 2011

Komentar: Belum ada Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *