Reds Dipo Si Raja Bawal Bandung

Reds Dipo

Nyari seafood di Bandung itu susah-susah gampang. Susah karena Bandung kan jauh dari daerah pantai, tapi gampang juga karena banyak laahh rumah makan yang menyediakan menu ikan. Tapi buat nyari yang beneran enak, nah itu musti pinter-pinter. Salah satu trik gue adalah mencari yang paling banyak direkomendasikan orang, tentunya.

Dan dari sekian banyak resto yang direkomendasikan, rata-rata mengusulkan Reds Dipo, yang katanya bawalnya juara banget. Hmmm… Reds Dipo ini lokasinya di deket jalan Dago, tepatnya Jl. Dipati Ukur no.1, Bandung. Sebelahnya adalah distro Flashy yang udah sering gue kunjungi, makanya nggak asing juga sebenernya. Tapi belum pernah nyoba makan di situ… Selama ini gue malah cuma mantengin Twitternya doang hihihi.

Menu Reds Dipo

Bawal Hitam Bakar dan Kerapu Goreng yang nikmat

Akhirnya setelah direncanakan sejak beberapa hari yang lalu, gue jadi juga nyicipin bawal di Reds Dipo. Nggak bohong, emang enak sih! Ada bawal hitam dan bawal putih, yang bisa dipilih cara masaknya : goreng, bakar, atau goreng-bakar. Hahahaha… yang terakhir itu ternyata ikannya digoreng dulu setengah matang, lalu dibakar hingga matang sempurna. Mantep banget! Selain bawal, ada juga ikan gurame, nila, kerapu, cumi, dan kerang. Gue akhirnya memutuskan untuk nyicipin ikan kerapu gorengnya. Duh, gue paling suka ikan yang digoreng garing kaya gini nih, sampai siripnya pun krenyes-krenyes gue makan sampai habis.

Sebagai pelengkap, gue juga memesan Sapo Tahu Seafood sebagai sayurannya. Oya, ada juga sih menu Asik banget nikmatin makanan di Reds Dipo ini di lantai dua, di atas distro Flashy. Adem semilir angin walaupun gue datengnya siang-siang. Dan acara makan siang gue kali ini lebih pol dengan kopi Aroma yang terkenal emang enak. Kenyang dan bahagia deh rasanya, hahahahaha…

Nggak heran kalo mas Aprie, salah satu pendiri resto Reds Dipo ini disebut sebagai raja bawal. Oya, Apri juga seorang penggemar klub sepakbola Inggris Liverpool (yang disebut The Reds) makanya rumah makan yang dulunya di jalan Diponegoro ini diberi nama Reds Dipo… Buat yang hobi nonton bola, resto ini suka menggelar acara nonton bareng loh pas pertandingan Liverpool. Tapi buat yang nggak hobi nonton bola, tetep musti nyicipin ikan bawalnya dooong… Abis itu bisa belanja di distro Flashy di bawahnya, hihihi. Yuk bareng gue!

Ditulis pada:October 19, 2011

Komentar: 10 Komentar

10 Comments add one

  1. eddie says:

    yang di cicadas deket RS SANTO YUSUF, katanya cabang red”s dipo juga?

  2. Zafafood says:

    bukan pak, itu warung kecil saya (adep), dulu saya memang manager di red’s dipo sekarang buka warung Zafafood di cicadas (gang masuk SD Gadis), silahkan mampir, diantos.

  3. TEDY_BERAK says:

    IKLAN yeuh………

  4. Ivan says:

    Maju terus mang adep, urang buktikeun warung zafafood bisa jadi resto gede……..

  5. Ivan says:

    tong sieun, maju terus mang adep urang buktikeun warung zafafood bisa jadi resto gede…..

  6. WAHID-KUAH says:

    ke minggu saya bakal mawa rombongan ti jakarta 4 bus rek BotRam di warung zafafood

  7. Diding says:

    A Adeng ngabandar sayur oge nyah? hebat si bos meni mararaju usahana…… ..lamun sayah aya babaturan di resto ke bisa kerjasama nyah (aya komisina pan he…he..he..).. ari anu ngirim sayur ka red’s dipo ayeuna saha bos? masih A Mamat? lamun si A mamat sibuk mah keun weh sayah gek daek gawe di Boss Adeng……..

  8. TEDY_BERAK says:

    DASAR JELEMA RIEUT……….. RARIBUT DI WARUNG BATUR….era atuh……

  9. DIDING says:

    DASAR JELEMA RIEUT…… RIBUT DI WARUNG BATUR…. era atuh……

  10. DIDING KOSASIH says:

    (DASAR JELEMA RIEUT…… RIBUT DI WARUNG BATUR…. era atuh)……NGAN WANI NGOMONG KITU HUNGKUL MANEH TEH ????

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *