Pasar Tong-Tong di CiWalk

Pasar Tong Tong

Cari tempat makan di mall di Bandung sebenernya gampang-gampang susah. gampang, karena pasti banyak lah ya tempat makan. Susah, karena biasanya tempat makannya ya gitu-gitu aja. Makanan cepat saji atau yang franchise alias ada di mana-mana juga, nggak istimewa. Lebih banyak tempat makan yang lebih asik di luar mall. Makanya kalo gue nemu tempat makan asik di suatu mall, biasanya gue penasaran.

Salah satu yang bikin penasaran adalah tempat makan berjudul Pasar Tong-Tong di mall Cihampelas Walk. Dari depan, tempat makan ini kaya pasar kaget jaman dulu. Bersih, tapi penuh dengan gerobak tukang makanan dan jajanan pasar. Tampaknya menarik! Ada kue ape, surabi, baso, roti bakar, nasi liwet, sampe pecel lele juga ada. Komplit banget dan tradisional Indonesia banget nih menu-menunya.

Di dindingnya ada tulisan menu-menunya dengan kapur warna-warni. Nasi RanjauWah, jadi pengen nyobain semuanya. Akhirnya dengan gagah berani gue mesen Nasi Ranjau – yang seperti udah gue duga, di dalam nasinya ada cabenya. Hehehe. Buat menetralisir rasa pedes, gue mesen perkedel dan es cincau juga.

Asiknya di Pasar Tong-Tong ini, ada menu buat sarapan pagi juga dari jam 9 pagi. Buset, jam segitu juga tempat ini udah rame banget. Menunya ada bubur ayam dan dimsum. Dim suuum! Tentu saja gue langsung pesen hakau, kaki ayam, dan shumay favorit gue. Nyamm enak bangeett.. Tapi kalo dim sum doang pasti kurang kenyang, jadi gue pesen bubur ayam juga, hehehee. Gue suka nih buburnya, kaya bubur cina kalo istilahnya om Leon.

Lucunya, di Pasar Tong-Tong ini selain free Wi-Fi, juga gratis main PlayStation buat para pengunjungnya. Pas gue ke sini sama adek gue yang SD, dia asik banget main PS sembari nunggu pesanan dateng. jadi emang tempat ini cocok lah buat makan sekeluarga. Makanannya enak, harganya terjangkau, dan tempatnya asik pula.

Jadi kalau lain kali kamu main ke Bandung dan jalan-jalan ke Cihampelas Walk, jangan lupa mampir ke Pasar Tong-Tong ya. Beli kue ape juga buat cemilan sembari jalan-jalan, hihihihi.

Ditulis pada:January 25, 2012

Komentar: Belum ada Komentar

Previous post:

Next post: