Ayam Betutu Khas Gilimanuk Bali

Ayam Betutu

Waduh ampunnn baligooo apaan ituuu….. Jelek dan aneh banget tuh gambarnya nya….hahahaha. Iya itu kesan pertama gua waktu liat baligo promo dari restoran ayam betutu.. Hihihi terdengar kejam sih tapi emang begitu kenyataannya. Jadi gambarnya adalah seorang cowo yng mukanya item terus dicoret-coret gitu mukanya kayak badut hihihi. Tapi anehnya saking jeleknya sehingga tertancap banget di otak gua dan terbukti ketika siang ini gua kelaperan, yang muncul di otak adalah muka badut ayam betutu hhahahahaha sialan….. Eh tapi gapapa deng pengen nyobain juga maka meluncurlah gua ke sana.

Lokasi si badut betutu ehhh Ayam Betutu ini ada di Jalan Bungur, deket kolam renang Karangsetra. Ohhh ternyata di bekas Resto Ilalang… Dulu gua pernah makan di sini nih….. Kayaknya sih yang punyanya sama yah soalnya nama Ilalang nya masih tetep ada. Mungkin franchise kali yah.
Resto Ayam Betutu ini tempatnya asri sekali, banyak tanaman dan pohon-pohon, ada juga saung-saung untuk makan. Tempatnya enak lah dan luas.

Makanan Bali masih jarang kayaknya di Bandung yah, seinget gua ada satu di jl. Cihampelas. Pikir-pikir makanan Bali yang gua pernah coba apaan yah? Hmmm… palingan Lawar doang yah. Jadi kesempatan ini bener-bener cocok nih untuk nyicip makanan khas Gilimanuk Bali yaitu ayam betutu. Seperti apa yah yang dinamakan ayam betutu itu….. Hmmm….. Coba kita cek.

Paket Ayam Betutu

Pas waiter dateng, gua langsung nanya apa menu yang paling spesial di sini. Terus dia jawab ayam betutu, hehehehe itu mah udah pastiii atuh masss…… Tapi yang model gimana yah, kan ada yang goreng ada yang agak berkuah. Menurut sang waiter, yang lebih sering dipesen itu yang agak berkuahh. Hmm oke oke saya pesen ayam betutu yang agak berkuah itu tapi yang di menu paketan aja. Jadi isi paketnya ada ayam betutu 1/2 ekor + plecing kangkung + kacang + sambel matah, tampak cukup nih untuk makan berdua.

Pas dateng makanan hmmmm tampak menarik nih ayamnya…. Ohhhh ternyata seperti ini toh ayam betutu itu. Ya ya ya….. Ayam yang dimasak dengan bumbu kuning dan masih ada kuahnya dikit. Kalo plecing kangkung sih gua udah pernah makan pas makan ayam taliwang. Yang belum pernah gua liat itu sambel matah… Hmm sepintas kayak sambel dabu-dabunya orang manado. Nah yang paling aneh ada kacang gorengnya. Hehehehe lucu juga…. Kayak bokap gua aja makan nasi pake kacang goreng hehehehe.

Beres makan sambil nunggu bon dari kasir gua buka-buka lagi daftar menu heehehehe. Tapi lagi-lagi mata gua terpentok ama gambar badut betutu ini…. Hehehehehehe…. Emang edan gambar ini, bener-bener mencuci otak..
Hebat hebat, salut buat pembuat logo ayam betutu ini, dia bisa membuat sebuah logo makanan yang sangat sangat menancap di otak.

Ya ya ya, dalam dunia bisnis untuk gampang dikenal dan diinget orang memang dibutuhkan sesuatu yang ekstrim, hmmm kalo ga yang besar banget atau kecil banget, atau bagus banget atau jelek banget. Pasti itu gampang diingat oleh orang, dan ayam betutu khas Gilimanuk Bali dengan logonya yang super aneh itu berhasil membuat itu. Sekali lagi acungan jempol….

Ditulis pada:April 10, 2012

Komentar: 3 Komentar

3 Comments add one

  1. ipied says:

    enak ya? di jl. balai pustaka daerah rawamangun ada tuh warung itu. tp ragu buat masuk, kisaran harga berapa ya? 

  2. bahri says:

    Mau delevery gimana,ada no telp’a g’..?

  3. iting says:

    Mas Leon yg jadi logonya itu maskot pelawak tradisional Bali. Doi terkenal lucu banget di Bali. Nama pelawaknya Dadap. Kalo orang Bali atau besar di Bali pasti kenal doi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *