Menikmati Masakan Sunda di Sambel Hejo

Wow nama yang sangat menggoda yah…. Hehehe langsung terbayangkan sambel yang seger dan pedas…. Hehehee mari mampir…
Ya siang ini gua abis jemput istri, terus pas di jalan tiba-tiba koq perut lapar banget yah. Mungkin gara-gara cuaca kali yee… Hehehehe iya soalnya saat itu tuh ujan, jadi aja mengundang perut untuk keruyukan. Setelah bingung bingung mau makan di mana, akhirnya diputuskan untuk mencoba Sambel Hejo yang di jl. Natuna. Soalnya temen gua sempet merekomendasikan tempat ini nih…. Yayaya sip… Bisa sekalian buat tulisan di nyicip.com.

Cemplung

Ini yang namanya Cemplung alias perkedel

Saat itu lumayan rame juga yang makan, untung masih tersisa 1 meja. Setelah duduk, gua nunggu nunggu daftar menu… Oh ternyata di sini mah makanan langsung disajikan ke meja. Ehmm ada ayam goreng, aneka pepes, tahu tempe goreng, perkedel jagung, dan cemplung. Tau cemplung ga? Itu tuh perkedel kentang yang dibentuk kayak bola pingpong, dan adonannya pake tepung aci dikit kayaknya. Oya buat ayam gorengnya emang khasnya digorengnya ga kering, tapi masih basah-basah gitu, bumbunya pasti jadi lebih berasa.

Ayam GorengNah berhubung sangat lapar maka kita agak-agak kalap gitu makannya hehehe. Nasi mengepul plus sambel yang uenakk…. Ada sambel hejo dan sambel merah. Hahaha kalo menurut gua sih sambel dalam masakan sunda itu yang utama. Kalo sambelnya enakkk, semua makanan terasa enak… Kalo istri gua sih makan daun lalapan ama sambel juga okehh katanya hehehehehe.

Oya di tengah tengah kekalapan makan, gua teringat ama sayur asem. Pantesan kayak ada yang kurang… Langsung aja gua pesen dan kembali menghajar makanan di meja. Wahahahaha session makan siang yang menyenangkan nih…. Hujan-hujan makan enak, tinggal nunggu ngantuknya aja ini mah.

Pepes

Ini salah satu pepes di Sambel Hejo

Makanan Sunda selalu jadi salah satu makanan favorit gua. Ya iyalah soalnya gua kan lahir dan besar di Bandung gitu lohh…. Oya ada sedikit pengalaman menarik tentang hal ini. Saat itu band gua Koil lagi manggung di Jakarta. Beres checksound, para kru itu pada istirahat dan gua suruh makan, tapi susahnya minta ampun. Padahal gua udah tawarin berbagai macem makanan enak. Tapi begitu gua bilang kita bakal makan di rumah makan sunda, haahaha mereka langsung berdiriii siap berangkat hahahaha… Dan emang pas makan merekaa kalapp semuaaa…….

Mungkin pepatah “daripada hujan emas di negeri orang, lebih enak hujan batu di negeri sendiri” ada benarnya…. Biar bagaimanapun masakan daerah asal pasti lebih pas di lidah. Viva sambel!

Info resto:
Rumah Makan Sambel Hejo
Alamat: Jl. Natuna No. 29 Kebon Pisang Sumurbandung Bandung Jawa Barat, 40111
Kisaran harga : Rp 10,000 – 30,000

Ditulis pada:May 4, 2012

Komentar: Belum ada Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *