Bergaya Korea Di Mujigae

mujigae_logo

Demam Korea alias K-pop yang sedang melanda Indonesia ini memang heboh banget ya. Kayanya semua orang lagi demen banget ama yang berbau-bau K-pop. Bagus juga nih buat bisnis, mulai dari pernak pernik Korea, boyband girlband ala K-Pop, sampai restoran pun juga bisa.

Salah satu bisnis yang cerdik banget memanfaatkan demam K-pop di Indonesia ini nih, restoran Mujigae. Namanya sih Korea banget ya, tapi jangan salah. Mujigae ini sebenernya bukan resto asli dari Korea, tapi bikinan pengusaha Indonesia. Mujigae ini juga salah satu chain retal dari kelompok bisnis Champ Group, itu looh jaringan resto yang punya Gokana Teppan, RaaCha, Platinum, dll. Tapi memang konsep dari Mujigae ini merupakan restoran yang menyediakan menu-menu Korea dengan pengalaman makan seperti bintang-bintang K-pop idolamu. Aaiihh seru juga ya!

Pertama kali Mujigae buka di Cihampelas Walk (Ciwalk) Bandung, edaan beneeerr ngantrinyaaaaa. Pengunjungnya membludak sampe ngantri berjam-jam demi bisa makan di resto ini. Termasuk gue dong. Penasaran juga kan kaya gimana sih Mujigae ini. Karena gue juga suka banget makanan Korea, tapi selama ini selalu makan di restoran Korea yang asli, alias yang beneran punyanya orang Korea dengan koki orang Korea juga. Gue belom pernah nih makan makanan Korea di chain resto punyanya orang Indonesia.

Di setiap meja ada iPad yang memudahkan pengunjung memilih menu

Di setiap meja ada iPad yang memudahkan pengunjung memilih menu

Akhirnya setelah bersabar ngantri hampir sejam (iya beneran lama banget), gue dan temen-temen gue berhasil dapet meja di dalam Mujigae ini. Pertama masuk ke restonya, waaawww langsung terpana…. Ada layar hologram di sisi pintu yang menampilkan seorang cewek berbaju hanbok (baju tradisional Korea) yang membungkuk dan menyambut para tamu dengan sapaan khas-nya, “Anyyeonghaseyo!”. Banyak LCD layar lebar di dalam resto yang menayangkan videoklip-videoklip lagu Korea dan juga serial Running Man!

Kami duduk di lantai atas resto ini. Yang menariknya lagi, di setiap meja disediakan layar sentuh yang menampilkan menu-menu Mujigae, sekaligus bisa langsung memesan menu di layar itu. Kalau bingung, bisa panggil pelayannya ish. dan pelayannya akan datang dengan buku menu dan siap menerima pesanan kamu di iPhone miliknya! Keren banget yaaa bahkan waiternya aja pake iPhone.

Menu-menu di Mujigae ini merupakan menu-menu standar yang pasti bakal disukai orang Indonesia, seperti Bibimbap, Bulgogi, Ramyun, Kimchi Fried Rice dan Korean Chicken. Buat para fans K-pop yang sering nonton drama-drama Korea pasti sudah nggak asing lagi kan dengan nama-nama menu tersebut.

Bibimbap

Bibimbap

Tagline dari resto ini juga “Bibimbap & Casual Korean Food”. Gue memesan semua menu itu dan ternyata rasanya oke juga. Yah seperti masakan Korea yang sedikit di-Indonesiakan deh, hehehe. Walaupun sudah bercampur dengan bumbu ala Indonesia, tapi citarasanya tetep Korea kok. Harganya juga pas, nggak kemahalan tapi juga nggak murahan. Kalo nggak salah mulai dari sekitar Rp 28,000,- an untuk Bibimbap dan sekitar Rp 36,000an untuk sepaket nasi Bulgogi komplit dengan side-dish JapChae, Korean fried chicken, dan Kimchi. Sesuai deh dengan rasa dan porsinya.

Oya, ternyata di layar sentuh yang di meja itu pengunjung juga bisa request videoklip K-pop pilihan mereka loh. Ada banyak pilihan lagu-lagu K-pop yang bisa dirikues di situ. Nanti videoklip pilihan kamu bakal diputer langsung di LCD besar di resto itu. Selain itu juga bisa selfie pilihan background lucu-lucu ala Korea. Hihihihi lucu juga yaa jadi pengunjung nggak bosen nungguin pesanan datang, masih bisa liat-liat gambar menu-menu, poto-poto atau milih lagu. Bener-bener memanjakan anak-anak muda pecinta K-pop nih.

Buat kamu yang suka K-pop, pasti bakal suka deh makan di Mujigae.

Info resto:
Mujigae
http://mujigae.com

Alamat: Mall Kelapa Gading, Cihampelas Walk, Summarecon Serpong, Summarecon Bekasi

Kisaran harga: Rp 20,000 – 40,000

Ditulis pada:April 15, 2013

Komentar: Belum ada Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post:

Next post: