Lebih Dari Tahu Di Warung Talaga

Tahu Kribo

Tahu Kribo, Es Tape dan es Cincau

Sebagai fans berat tahu, gue seneng banget pas tau kalo salah satu merek tahu ngetop ini bikin restoran. Warung Tahu Talaga ini emang resto yang dibuka oleh perusahaan tahu merek Yunsen. pernah denger gak, tahu Yunsen? Ini tahu ngetop bangeeett. Tahu produksi pabrik ini tuh kenyal, empuk, dan kononnya tanpa pengawet. Pokoknya enak banget deh.

jadi ketika Tahu Yunsen membuka restoran Warung Talaga ini, udah kebayang dooong, pasti bakal banyak menu-menunya yang menggunakan bahan tahu. Nggak salah kan dugaan gue.
Warung Talaga yang gue tau pertama kali buka di Cihampelas Walk alias Ciwalk, sebuah mall di tengah kota Bandung. Tadinya cuma sebuah warung kecil gitu dengan pernak-pernik jadul ala warung-warung jaman dulu. Sekarang Warung Talaga di Ciwalk udah jadi restoran luas tapi tetap dengan konsep warung tradisional jaman dulu. Selain itu Warung Talaga juga ada di Paris Van Java mall (PVJ). Lucu banget liat konter kayu, piring kaleng dan pernak-pernik seperti sutil, kaleng krupuk, petromaks, dan hiasan-hiasan antik di dalam restonya. Oya, Warung Talaga juga udah buka cabang di Serpong dan Bekasi kok, jadi mungkin kalian bisa coba yang di sana.

Nasi Bumbung, nasinya didorong keluar dari bambu pake kayu

Nasi Bumbung, nasinya didorong keluar dari bambu pake kayu

Warung Talaga menyajikan masakan tradisional Indonesia, seperti nasi timbel, nasi liwet, sayur asem, ayam goreng, dan lain-lain. Nahh kaya gini yang gue seneng niih. Soalnya kebanyakan resto-resto di mall kan menunya udah kebanyakan western yah, jarang banget yang nyediain menu asli Indonesia. Serunya lagi, sebagian besar menu di Warung Talaga ini juga berbau-bau Sunda, jadi sekalian belajar bahasa Sunda ama pelayannya hahaha. Menu tahu-tahuan yang ada di Tahu Talaga ini antara lain ada Tahu Kribo, Tahu Bodo yang pedes, Tahu Buntel yang dibungkus kulit lumpia, dan tahu-tahu lainnya yang merupakan variasi gorengan tahu dengan isi dan kulit macam-macam. Rasanya udah pasti enak-enak, dan bikin ga bisa berhenti nyemil hehehe.

Menu favorit gue di Warung Talaga ini adalah Nasi Bumbung, yaitu paket nasi yang dimasak di dalam bambu (dikeluarinnya di dorong pake kayu) dengan lauk pauk seperti tahu tempe goreng, ikan asin, sambel, dan sayur asem. Tidak lupa juga Kol Goreng, Ayam goreng, dan minuman favorit gue yaitu Es Cincau Ijo. Hmmm… sedap banget!

Kalau kalian bosen dengan menu-menu makanan western, boleh nih coba nyicipin menu-menu makanan tradisional di Warung Talaga. Makan di resto serasa di warung Sunda, hehehe.

Info resto:
Warung Talaga
Website: http://www.warungtalaga.com
Alamat:
– Paris Van Java, Glamour level D 11-12A, Jalan Sukajadi, Bandung
– CiWalk Mall, LG Broadway SL02&L02, IB07, Jalan Cihampelas, Bandung
– Summarecon Mal Serpong 2 (SMS), Downtown Walk DGF203, Serpong Tangerang
– Summarecon Mal Bekasi (SMB), Downtown Walk DW118, Bekasi
Kisaran harga: Rp 10,000 – 50,000

Ditulis pada:May 19, 2013

Komentar: Belum ada Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post:

Next post: