Aloha Hawaii! di Aloha Terrace

Hawaiian Poke Combo

Hawaiian Poke Combo

Aloha! Sapaan khas Hawaii ini pasti udah nggak asing lagi yah. Tapi makanan Hawaii? Hmmm… rasanya jarang-jarang nih nemu tempat makan yang menyediakan menu Hawaiian food. Eehh ternyata di daerah Jakarta Selatan ada loh. Namanya Aloha Terrace. Lokasinya emang rada nyempil sih, di daerah Bintaro. Tapi sebenernya nggak susah dicari kok, lagian kan ada tol JORR.

Gue diajak ke Aloha Terrace ini oleh Monika, temen fotografer dan foodie gue. Kalo urusan selera, gue percaya deh ama dia, hehehe. Soalnya terbukti bertaun-taun dia selalu ngajak makan di tempat yang enak dan nggak mengecewakan. Nah begitu juga pas gue ke Aloha Terrace ini.

Ps masuk ke dalam resto, kami langsung disambut oleh para pegawai yang ramah. Wah, restonya keren banget! rasanya kaya masuk ke dalam pondok di Hawaii yang bersih, rapi, dan penuh hiasan bernuansa pantai. Ada papan surf di salah satu tembok, bar counter di sisi yang lain, dan pajangan-pajangan lukisan pantai dan lain-lain. Homey banget tempatnya.

Beef Bowl

Beef Bowl

Oke. Karena gue belom pernah makan makanan Hawaii, sempet rada bingung sih mau pesen apa. Eh ternyata, di buku menunya ditulis beberapa penjelasan mengenai makanan khas Hawaii. Waah… bagus banget nih, jadi pengunjung yang awam semacam gue pun bisa belajar mengenai masakan Hawaii. Ternyata di sini menyediakan menu-menu Hawaii yang juga bercitarasa Jepang. Karena di Hawaii kan juga banyak orang Jepangnya, yah. Jadi mungkin rasa makanannya juga kena fusion gitu, mirip-mirip. Setelah liat menu sana-sini, akhirnya gue memutuskan untuk memesan Original Loco Moco, yaitu nasi dengan topping daging burger, telur mata sapi, nanas dan disiram saus tomat. Sementara temen gue memesan Beef Bowl. Oh dan nggak lupa juga appetiser yang namanya Hawaiian Poke Combo. Poke itu bahasa Hawaii yang artinya “irisan” dan khususnya untuk ikan. Jadi appetiser ini adalah berbagai irisan daging ikan seperti salmon dan tuna. Kenapa gue bisa tau? Karena ditulis penjelasannya di buku menunya…. Hehehehe.

Interior di dalam resto banyak poster-poster unik

Interior di dalam resto banyak poster-poster unik

Sambil menunggu pesanan main course kami datang, appetiser pun muncul. Wiih enak banget nih! Seperti sashimi atau irisan-irisan ikan mentah di restoran Jepang, tapi di sini juga diberi saus mangga yang seger banget. Waah appetisernya aja udah enak gini, rasanya udah nggak sabar nunggu makanan utama. Oh iya, selama kami nunggu menu datang, tiba-tiba salah satu pegawai Aloha Terrace mengambil gitarnya dan bernyanyi di dekat konter bar. Hihihihi lucu juga, pengunjung dihibur dengan iringan live music yang berupa petikan gitar dan suara yang lumayan oke. Lagu-lagu yang dimainkan mulai dari lagu-lagu lama The Beatles, sampai Bryan Adams. Rasanya seperti piknik di pinggir pantai, hihihi. Seru banget, jadi kami nggak bosen nunggu malah asik ikutan bernyanyi-nyanyi kecil.

Pas menu-menu pesanan kami dateng, waaaw…. Bagus banget penataannya. Dan wanginya menggiurkan! Kalau selama ini gue makan nanas itu cuma sebagai buah biasa, atau di dalam es buah, baru kali ini gue makan nanas yang dipanggang. Ternyata enak dan empuk yah! Pas dicampur dengan nasi dan daging burger, wow enak banget di dalam mulut. Gue cuma sempet nyicipin beef bowl punya temen gue, dan ternyata daging sapinya empuk banget, duh jadi pengen pesen juga hehehe.

Shaved Ice yang besar dan warna-warni!

Shaved Ice yang besar dan warna-warni!

Sebagai pencuci mulut, gue memesan Hawaiian Shaved Ice alias es serut yang disiram beberapa jenis sirop. Pas dateng… waduh! ternyata porsinya gede banget yak! Gimana ngabisinnya ini…. Hahahaha jadi gue bingung juga ngabisin es serut semangkok munjung. Tau gitu kan bisa buat berdua.

Pengalaman makan Hawaiian food di Aloha Terrace ini bener-bener menyenangkan. Gue jadi pengen nyobain menu-menu lain yang ada di sini. Yang pasti, lain kali gue bakal ke sini lagi. Belum mampu ke Hawaii beneran, nggak apa-apaaa…. Yang penting udah merasakan suasana Hawaii dan makanannya yang enak-enak di Aloha Terrace.

kalau kamu juga penasaran pengen ke sana, bisa cek websitenya di http://www.aloha-terrace.com/ atau Twitter mereka di @ALOHATERRACE. Kesana yuk! 🙂

Info resto:
Aloha Terrace
Website: www.aloha-terrace.com
Twitter: @ALOHATERRACE
Alamat:
Kawasan Niaga Ruko Arcade II Blok B3-32,
Jl. Boulevard Raya Bintaro Sektor 7 – Tangerang Selatan
Telepon: (021) 29511823
Email: info@aloha-terrace.com

Kisaran harga makanan: Rp 25,000 – 45,000

Ditulis pada:September 22, 2013

Komentar: Belum ada Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *