Menikmati Udon & Tempura di Marugame

Gerai marugame Udon di TSM Bandung

Gerai marugame Udon di TSM Bandung

Info resto:
Marugame Udon & Tempura
Facebook: Marugame Udon Indonesia
Twitter: @MarugameUdonID
http://www.marugameudon.co.id/
Alamat:
Jakarta: Mall Taman Anggrek, Gandaria City, Kota Kasablanka, Summarecon Mall Serpong, Bintaro XChange Mall, Pluit Baywalk, Mall Artha Gading, Citra Grand Mall Cibubur
Bandung: Trans Studio Mall
Surabaya: Tunjungan Plaza
Kisaran harga: Rp 10,000 (tempura) – Rp 50,000 (udon)

Kalau ditanyain makanan Jepang paling populer di Indonesia, jawabannya paling sushi, ramen, teriyaki. Padahal ada lagi yang juga (agak) ngetop di Indonesia, tapi masih kalah populer ama sodara sejenisnya… yaitu udon.

Udon adalah sejenis mie yang bentuknya tebal gendut, nggak seperti sodaranya, ramen, yang bentuknya lebih langsing. Hehehehe. Tapi karena ramen lebih gampang ditemuin, kayanya udon jadi kalah populer. Padahal soal rasa sih nggak kalah. Tekstur dan rasanya berbeda dari ramen, lebih kenyal dan gurih, tergantung dari bahan dan kesegaran udon yang dipakai.

Macam-macam tempura yang bikin pengen nyicipin semuanya

Macam-macam tempura yang bikin pengen nyicipin semuanya

Naahh… salah satu tempat makan udon yang lagi ngetop di Indonesia – paling nggak di Jakarta sih – adalah Marugame. Nama lengkapnya sih Marugame Udon & Tempura, yang berarti tempat ini spesialis menyediakan udon dan tempura. Nah kalo udon itu sejenis mie, tempura itu semacam gorengan. Berbagai macam gorengan yang biasanya jadi side dish menu udon ada di sini.

Pertama kali mengunjungi salah satu gerai Marugame di daerah selatan Jakarta, ngantrinyaaaa gila-gilaan! Wah berarti bayak yang penasaran nih sama rasa makanan Jepang yang satu ini. Beruntung nggak lama kemudian, Marugame membuka gerainya di Bandung, tepatnya di dalam Trans Studio Mall (TSM) Bandung. Horeee!

Pertama kali mengunjungi gerai Marugame di TSM, untungnya saya nggak perlu ngantri banget-banget, hehehe. Tetep ngantri sih, tapi nggak sepanjang jalan kenangan juga. Mbak pelayan Marugame juga dengan sigap memberikan daftar menu yang bisa saya liat-liat sementara berdiri di antrian. Nahh… kalo gini kan jadi gampang milihnya. Ini nih daftar menu yang ditunjukkan.

Hmmm… pilih yang mana ya? Akhirnya saya memilih mencicipi Niku Udon, alias udon dengan kuah asin dan irisan daging sapi. Sementara temen saya memesan Curry Udon, yang berbahan kuah kari Jepang.

Sambil mengikuti arus antrian, akhirnya sampai juga ke meja pemesanan. Ternyata saya cukup menunggu dengan baki saya, tak lama udon saya diracik langsung di depan mata. Selanjutnya saya tinggal memilih jenis tempura atau gorengan apa yang saya pengen. Hmmm… saya pilih tempura alias sayuran, dan ebi tempura alias udang. Wah, gede-gede banget tempuranya! Sampe bingung milihnya, hehehe. Alamat bakal kekenyangan banget nih.

Niku Udon, telur setengah matang, plus berbagai tempura

Niku Udon, telur setengah matang, plus berbagai tempura

Untunglah Niku Udon yang saya pesan ternyata enak banget. Kuahnya pas kalo menurut saya, jadi nggak menutupi rasa gurih dan kenyal si udon-nya. Yang bikin pe-er sih tempuranya, karena gede banget, jadi makannya musti pelan-pelan hehehe.

Ada untungnya juga marugame Udon & Tempura ini buka di dalam mall, jadi nggak perlu susah-susah cari tempat makan kalau pas jalan-jalan bareng teman atau keluarga. Suasananya juga enak, dan para pelayannya ramah banget jadi kita merasa nyaman makan di sana. Dan yang lebih penting lagi, porsinya nggak mengecewakan, hehehe…

Lain kali kalau ke Marugame lagi, saya bakal coba menu lainnya ah. Ittadakimasu!

Ditulis pada:November 26, 2014

Komentar: 2 Komentar

2 Comments add one

  1. Nuno says:

    Ini juga salah satu tempat makan yang sedang hits di Semarang Mbak. Saya sendiri belum sempat nyobain, baru denger cerita betapa enaknya si Udon. Duh, tak boleh ditunda. Segera setelah gajian! Salam kenal Mbak

    • Ratri Adityarani says:

      Salam kenal, mas Nuno! Wah di Semarang juga ada ya. Cerita-cerita ya gimana menurut mas Nuno kalo udah nyicip udonnya 🙂

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *