Korean Grill Ala Seorae

Annyeonghaseyo!

Sundubu Jjigae, sup tahu dan daging

Sundubu Jjigae, sup tahu dan daging

Buat para pecinta hal-hal yang berbau Korea, pasti sudah nggak asing lagi dong dengan sapaan ini, hehehe. Nggak cuma film atau musiknya doang, tapi demam Korea alias Korean Wave memang sudah bikin seluruh dunia jadi suka dengan berbagai hal yang berbau-bau Korea. Termasuk makanannya!

Nah kemarin saya berkesempatan buat makan di sebuah resto Korean food di Alam Sutera, Tangerang Selatan (deket lah sama Jakarta). Namanya Seorae Korean Grill (bacanya: So-Re). Emang jagoannya adalah daging panggangnya sih. Resto ini juga merupakan resto asli Korea yang sudah membuka cabangnya di Indonesia, salah satunya di Flavor Bliss, Alam Sutera. Ada lagi sih di daerah Pantai Indah Kapuk, Jakarta. jadi nggak perlu jauh-jauh ke Korea Selatan buat mencicipi menu-menu asli Korea kan, hehehehe.

Mix Set yang isinya bermacam-macam daging dan sayuran

Mix Set yang isinya bermacam-macam daging dan sayuran

Seperti yang sudah saya sebutkan di atas, restoran Seorae ini emang merupakan resto yang spesialis di daging panggang alias grilled meat. Mulai dari daging ayam, sapi, sampai andalannya yaitu daging babi, bisa kamu pilih di sini. Jadi untuk teman-teman yang tidak mengkonsumsi babi, harap diperhatikan ya, supaya tidak salah pilih menu non-halal. Tapi buat yang pecinta daging babi, dijamin nggak bakal nyesel deh.

Supaya nggak bingung milih, saya mencoba menu Mix Set alias paket daging yang terdiri dari daging ayam, sapi, babi, dan sayuran. Dagingnya sudah direndam dalam bumbu rempah khas Korea yang bikin rasanya semakin nikmat setelah dibakar. Duh, jadi pengen nambah terus nih!

Selain daging-daging bakar tadi, tentunya juga ada berbagai menu makanan khas Korea yang bisa dipesan. Saya juga mencicipi Japchae (seperti bihun goreng ala Korea) dan Sundubu-Jjigae alias sup tahu pedas ala Korea yang nggak kalah enaknya. Hmmmm, menu ini wajib dicoba nih!

Kimchi segar ini side dish wajib untuk segala masakan Korea!

Kimchi segar ini side dish wajib untuk segala masakan Korea!

Oya, kalau di restoran Korea (pada umumnya) biasanya selain menu-menu yang dipesan, kita juga akan otomatis mendapatkan beberapa side-dishes atau makanan sampingan dengan gratis. Side-dishes ini bisa bermacam-macam, tapi yang pasti adalah Kimchi. Tau kan, acar sawi Korea yang satu ini memang sudah ngetop. Banyak yang baru mencicipi dan merasa aneh dengan rasanya yang pedas seperti asinan. Tapi buat orang Korea, Kimchi itu wajib hukumnya untuk menemani makan. Apapun menunya, harus ada kimchi sebagai side-dish. Kalau saya sih doyan banget makan Kimchi, hehehe. Selain Kimchi, juga ada side-dishes lain seperti acar lobak, bayam, dan lain-lain.

Sebenernya Seorae juga punya makanan penutup yang nggak kalah spektakulernya, yaitu Es Bingsoo, alias es kacang merah dengan serutan es. Tapi sayangnya saya udah kekenyangan banget jadi nggak mampu lagi nyicipin menu-menu lainnya. Tapi jangan kawatir, berarti lain kali saya bisa datang dan mencoba menu-menu seru lainnya di Seorae, kan 🙂 Apalagi di resto ini suka ada promo-promo menarik, seperti paket makan siang hemat berdua. Kamu bisa cek di akun Twitter atau Instagram mereka biar lebih jelas deh.
Yuk, nyicip bareng!

Info resto:
Seorae Korean Restaurant
Facebook: Seorae Indonesia
Twitter & Instagram: @seoraeID
Alamat:
Flavor Bliss No. 3A Alam Sutera – Tangerang Selatan
Rukan Garden House B19 Pantai Indah Kapuk – Jakarta Utara

Kisaran harga: Rp 25,000 – Rp 160,000 (other promo please check social media)

Ditulis pada:December 29, 2014

Komentar: 2 Komentar

2 Comments add one

  1. Christanty Putri Arty says:

    belum pernah icip-icip masakan korea hikss 🙂

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *