Seni Prancis Ala Lumiere Bistro

Bagian dalam Lumiere Bistro

Bagian dalam Lumiere Bistro

Info resto:
Lumiere Bistro & Art Gallery

Instagram: @lumierebistro
Alamat:
Jl. Purnawarman no 48 Bandung
Telepon: 022-4208556

Kisaran harga: Rp 18,000 – Rp 85,000

=====

Kalau mengikuti perkembangan resto dan cafe di kota Bandung, rasanya nggak akan ada habisnya. Hampir tiap hari mungkin ya, ada tempat makan baru yang muncul. Tapi memang tidak semuanya bisa bertahan lama. Keunikan dan citarasa lah yang pada akhirnya memegang peranan, apakah tempat kuliner itu akan bertahan lama atau nggak.

Salah satu resto yang baru menjadi pemain di dunia kuliner Bandung adalah Lumiere, yang mengusung konsep art gallery & bistro. Jadi nggak cuma sekadar tempat makan, tetapi juga menjadi sebuah galeri seni yang memamerkan berbagai lukisan dan benda-benda seni. Lumiere ini berlokasi di Jalan Purnawarman Bandung, yang merupakan sayap Dago alias dekat dengan pusat kota. Seharusnya sih tidak susah dicari, tetapi tempatnya memang agak tersembunyi. Dari depan, Lumiere akan tampak sebagai sebuah galeri seni dengan lukisan-lukisan besar yang terpajang di beberapa ruangan depan. Tapi begitu kamu masuk ke dalamnya, akan tampak sebuah ruangan bergaya industrial berlantai dua yang tampak lega walaupun sebenarnya tidak begitu luas, namun sangat terbantu dengan penataan yang apik dan langit-langit yang tinggi.

Ini Escargot alias siput ala Prancis yang dimasak dengan winde dan saus rempah

Ini Escargot alias bekicot ala Prancis yang dimasak dengan winde dan saus rempah

Jenis makanan yang ditawarkan oleh Lumiere ini kebanyakan memang makanan barat bergaya Eropa, sesuai dengan namanya yang diambil dari bahasa Prancis yang berarti ‘cahaya’. Mulai dari apetizer (makanan pembuka), snack, burger, pasta, pilihan daging (ayam, ikan, atau sapi), sampai makanan penutup kebanyakan memang menu barat, tetapi ada juga menu nasi yang bisa kamu pilih.

Untuk makanan pembukanya, kamu bisa mencoba Garlic Butter Escargot alias bekicot yang dimasak dalam jamur champignon ala Prancis. Hihihihihi mungkin orang Indonesia belum terbiasa dengan makan bekicot ya. Selain itu juga ada French Poutine atau Lumiere Wings yang juga nggak kalah menggoda.

Lumiere Duck Confit

Lumiere Duck Confit

Menu utamanya juga beragam mulai dari daging unggas (ayam atau bebek), sapi, atau ikan. Ada juga burger atau pasta yang bisa kamu pilih. Salah satu menunya, Lumiere Duck Confit adalah potongan paha bebek yang dimasak dengan saus rempah dan mashed potato yang gurih. Kalau kamu pecinta burger, wajib cobain Lumiere Burger yang besar berisi jamur portobello dan beef patty yang disiram saus honey mustard. Dijamin puas!

Nggak cuma buka di jam-jam makan siang dan malam, Lumiere juga buka lebih awal untuk melayani pengunjung yang ingin sarapan berkualitas. Egg Benedict yang bergizi atau Frech Toast dengan saus keju yang mewah bisa jadi pilihan santap pagi seperti di negara Eropa, hehehehe…

Suasana Prancis yang modern, berseni, dan bercitarasa tinggi ini cukup tergambarkan di Lumiere Bistro. Jadi kalau kangen dengan suasana Prancis, ke Lumiere Bistro aja yuk 🙂

Bon apetit!

Ditulis pada:February 15, 2015

Komentar: Satu Komentar

One Comment add one

  1. danti says:

    mbak,, ajarin nulis kayak gini dong,, blognya bagus banget, ak suka

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *