Antipodean Coffee

Tampak depan Cafe Antipodean

Tampak depan Cafe Antipodean

Info resto:
Antipodean Coffee
www.antipodeancoffee.com/
Twitter : @antipodeancafes

Alamat:
JL.Kemang Selatan 1, Hero Kemang Complex, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730
Telepon: 021 7192364

Kisaran harga: Rp 15,000 – Rp 60,000

=====

Beberapa bulan lalu gua sempet jadi penduduk dadakan nih di Jakarta. Hehehe… Hampir 3 bulan gua di sana, soalnya lagi ada kerjaan yang buat gua harus menetap. Selama gua di Jakarta, gua punya kebiasaan baru nih yaitu setiap hari Sabtu atau Minggu pagi sering nyicip ke resto-resto di Jakarta. Nah ada salah satu resto yang menyita perhatian gua nihh.

Nama cafenya keren : ANTIPODEAN. Hmmm ga tau juga apa artinya sih…. Cafe ini ada di daerah Kemang, tepatnya di Kemang Hero Complex JL. Kemang Selatan 1.

Sebenernya sih tidak ada yg istimewa dari cafe ini. Hahahahaha…. Lohh???? Tapi ini adalah kedatangan gua ketiga kalinya dalam 2 bulan ini. Jarang jarang gua mendatangi sebuah tempat makan berkali-kali seperti ini.

Hal ini akhirnya buat gua berpikir…. Tidak istimewa? Tapi ke sana terus kenapa yah? Curiga tamunya cantik-cantik atau waitress-nya sexi? Hahahaha ngga juga sih….

Antipodean Big Breakfast

Antipodean Big Breakfast

Makanan yang ada di sana kebanyakan menu-menu bule, dan gua juga bukan orang yang doyan banget ama makanan-makanan bule sebenernya. Yah namanya lidah orang Indonesia kan menuntut rasa yang tajam, nah kalo menu bule kan tau sendiri… Agak kurang tajam rasanya.

Hmmm jadi apa yang menarik yahh? Lama gua berpikir, mungkin karena gua suka tempatnya kali yah. Ruangan yang kecil tapi nyaman, tidak cozy tapi enak buat dipake makan dan ngobrol, tidak terlalu banyak hiasan hiasan. Hiasan paling besar adalah papan tulis besar yang berisikan daftar menu tapi mungkin ini membuat suasana jadi santai dan ga kayak dateng ke café-café pada umumnya.

Beberapa kali gua ke Antipodean itu selalu di pagi hari, jadi yah selalu gua melongok ke papan tulis besar yang berisikan daftar menu sarapan pagi. Seperti kopi kemudian toast, pancake, scrambled egg, yang berarti juga kurang mengenyangkan buat perut orang Indonesia 🙂 Dan baru pada kunjungan ketiga gua tau kalo menu lunch juga udah bisa dipesen hehehehe kacoww.

Croissant Scrambled Egg

Croissant Scrambled Egg

Untuk masalah harga, yah standard makanan cafe di Jakarta lah… Perkiraan kalo makanan standard mah abis 100ribuan lah perorang. Karena tempat ini adalah kafe, jadi wajar kalau spesialisasinya adalah kopi yah. Kononnya sih kopi-kopi yang dipake di Antipodean ini kebanyakan adalah kopi asli Indonesia… Jadi buat pecinta kopi, kayanya boleh nih dicoba rasanya.

Oya buat kamu yg doyan ngeceng bule, tempat ini cocok nihh soalnya banyak tamu bulenya 🙂 Mungkin karena memang daerah Kemang banyak pemukiman ekspatriat yah… jadi pas banget nih café bergaya bule, ya pastinya jadi tempat yang nyaman buat para warga asing Jakarta untuk makan dan nongkrong di sini. Nggak cuma anak-anak muda, gua juga sering lihat ada keluarga yang makan di sini. Hehehehe lucu juga, jadi serasa bukan di Jakarta… Tapi ada di sebuah café di Amerika atau Eropa sana.

Eh ngomong-ngomong gua juga baru tau kalo Antipodean juga ada di Citos alias Cilandak Town Square. Nah buat kamu yang suka nongkrong di mall, mungkin bakal lebih gampang ke sini yah.

Yah lain kali kalau gua ke Jakarta lagi, mungkin gue bakal mampir sini lagi… Karena gua udah tau menu-menunya, dan udah ngerasa nyaman juga kali yahh. Silakan kamu coba deh, atau kalo mau ajakin gua juga hayuukk 🙂

Ditulis pada:March 31, 2015

Komentar: Belum ada Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *