Butterfield Kitchen

Butterfield Kitchen - front

Info resto:
Butterfield Kitchen
Instagram : @butterfieldkitchen
Twitter : @butterfieldbdg
Facebook: Butterfield Kitchen
Alamat:
Jl. Dipati Ukur 05 Dago, Bandung
Telepon: 022-2534406

Kisaran harga: Rp 10,000 – Rp 32,000 (minuman), Rp 17,000 – Rp 85,000 (makanan)

Pernah nggak kamu mencari sebuah resto atau cafe di tengah kota, yang nggak cuma nyaman buat makan dan kongkow, tapi juga asik buat arisan atau bahkan meeting? Nah, kalo saya sih sering, hehehe. Soalnya kerjaan saya sering mengharuskan saya untuk bertemu dengan banyak orang dan tidak hanya di satu tempat. Terkadang dalam satu hari, saya musti menyelesaikan dua atau tiga meeting. Repot kan kalau musti kesana kemari. Pilihan paling oke adalah, mencari tempat makan atau ngopi yang lokasinya mudah dijangkau, nyaman buat ngobrol, tapi juga musti enak dong.

Butterfield Mojito dan Strawberry Rum Raisin ini cocok banget buat teman nongkrong di resto yang cozy ini

Butterfield Mojito dan Strawberry Rum Raisin ini cocok banget buat teman nongkrong di resto yang cozy ini

Naaah, sekarang sih saya nggak bingung-bingung amat. Karena sejak bulan lalu, ada satu tempat makan asik yang baru buka pas di tengah jantung kota Bandung, tepatnya di Dago. Namanya Butterfield Kitchen. Lokasinya strategis banget, aksesnya gampang, dan parkirannya lumayan luas. Salah satu yang bikin tempat ini menarik buat saya adalah Butterfield ini berada satu gedung dengan Co&Co Co-working Space, yang biasa digunakan oleh teman-teman saya untuk bekerja & mengadakan meeting/event.

Chef Rizky ini yang menangani menu-menu di Butterfield

Chef Rizky ini yang menangani menu-menu di Butterfield

Pertama kali datang ke Butterfield Kitchen, kamu pasti bakal langsung suka dengan konsep dan interiornya. Bagus banget! Suasana nyaman dan modern dengan sentuhan art di sana-sini membuat kamu bakal betah nongkrong berlama-lama. Apalagi ditambah dengan sofa yang empuk, koneksi wifi yang mumpuni, dan jendela-jendela besar yang membuat udara mengalir lancar jadi adem baik di dalam ruangan (non-smoking area) atau di teras (smoking area).

Untuk makanannya sendiri, saya lumayan terkesan sih dengan kehandalan Chef Rizky dalam menangani menu-menunya yang lumayan banyak dan variatif. Ada makanan barat dan menu Indonesia, juga beberapa makanan ringan dan bermacam-macam jenis minuman yang menggoda banget buat dicicipin satu persatu. Salah satu menu andalan di sini adalah segala jenis steak yang semuanya menggunakan daging sapi impor US, seperti T-Bone Steak nya yang guedeee, Manhattan Sirloin Steak, atau Southern Tenderloin Steak yang juicy.

Nasi Goreng ala Singapore ini banyak isinya!

Nasi Goreng ala Singapore ini banyak isinya!

Buat yang lebih suka makanan Indonesia, di Butterfield juga menyediakan Sop Buntut, Iga Bakar, dan berbagai macam Nasi Goreng. Favorit saya sih ada Nasi Goreng Singapore yang gurih, dan nasi Goreng Kambing yang lengkap dengan satenya. Duh… puas banget makannya!

Manhattan Sirloin Steak

Manhattan Sirloin Steak

Nggak cuma menu-menu makanannya yang oke, tapi list minumannya sendiri udah beragam banget. Mulai dari berbagai jenis olahan kopi, coklat, teh, mocktail, smoothis, juice, mojito, coffee blend, milkshake, sampai soft drinks… semua ada! Jadinya kalau saya nongkrong di sini berlama-lama, saya bisa mesen berbagai jenis minuman sampai kembung hehehe. Tapi enak-enak dan unik-unik sih, jadi nggak ngebosenin. Kamu musti cobain Coffee Kurma-nya yang manis, atau favorit saya nih, Butterfield Mojito nya yang suegeeerrr.

Yang bikin lebih hepi lagi, harga menu-menu di Butterfield Kitchen ini tidak kemahalan seperti resto-resto fancy, tapi kualitas rasa dan penampilannya oke punya. Malah kadang-kadang Butterfield memberikan diskon-diskon khusus untuk hari-hari tertentu. Aman laahh buat dompet, terutama buat yang hobi nongkrong dan makan kaya saya, hehehe.

jadi lain kali kita ketemuan di mana? Di Butterfield aja yuk!

Ditulis pada:May 5, 2015

Komentar: Satu Komentar

One Comment add one

  1. toto zurianto says:

    enak, sesuai, saya sudah 2 kali ke sini, terakhir Minggu 27 Sep 2015.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *