Menikmati Kuliner Ala Mahasiswa di Cawan Kitchen

Di bagian Shaffron, kru Cawan Kitchen sedang mempersiapkan martabaknya

Di bagian Shaffron, kru Cawan Kitchen sedang mempersiapkan martabaknya

Info resto:
Cawan Kitchen
Instagram : @cawankitchen
Twitter : @cawankitchen
Facebook: Cawan Kitchen
Alamat:
Jl. Ciumbuleuit No. 85, Bandung
Telepon: 00811-9771-708

Kisaran harga: Rp 10,000 – Rp 32,000 (minuman), Rp 17,000 – Rp 85,000 (makanan)

Mencari kulineran di daerah Ciumbuleuit, Bandung, sebenarnya gampang-gampang susah. Gampang, karena Ciumbuleuit adalah daerah kampus, yang otomatis banyak banget tukang jualan makanan di daerah ini. Tapi susahnya, rata-rata makanannya ya makanan warung biasa yang rasanya juga biasa, atau resto fancy mahal (karena di daerah Ciumbuleuit atas termasuk daerah perumahan elit). Nahhh cari yang enak dan nggak mahal, musti pinter-pinter nih…. Hehehe.

Italian Strawberry Mocktail

Italian Strawberry Mocktail

Dan kemarin saya baru nemu satu resto baru di Ciumbuleuit. Namanya Cawan Kitchen. Hmmm seperti biasa kalau ada tempat makan baru di daerah kampus, saya nggak mau berekspektasi terlalu tinggi sih. Takut kecewa kalau nggak sesuai harapan, hahaha!

Cawan Kitchen ini letaknya di Jl. Ciumbuleuit no. 85, di daerah Ciumbuleuit bawah (karena jalan Ciumbuleuit itu jalan bukit yang nanjak, jadi musti diingat bagian bawah dan atasnya). Pas saya masuk ke dalamnya, nggak nyangka ternyata tempatnya luas juga. Dan terkesan klasik karena resto ini merupakan rumah lama yang direnovasi menjadi sebuah tempat makan. Lucu juga. Hiasan-hiasannya minimalis, tapi tetap tampak menarik. Cocok buat yang suka poto-poto narsis niihh.

Makanan yang ditawarkan oleh Cawan Kitchen ini beragam mulai dari makanan Indonesia sampai western food. Tapi kalau menurut pegawainya sih, yang paling laku yang western. Dan ternyata, di sini juga jual martabak!

Martabak coklat Nutella!

Martabak coklat Nutella!

Oooh saya baru ingat. Jadi dulu di depan cawan Kitchen ini ada sebuah gerobak tukang martabak yang selalu rameee banget. Kononnya sih jualan martabak dengan topping yang lagi ngehits gitu, macam nutella atau toblerone. Nah si martabak ini namanya Shaffron, ternyata sekarang menjadi bagian dari Cawan Kitchen.

Menu pertama yang saya cicipin adalah Nasi Goreng Bali. Wah, ternyata rasanya pas banget ama selera saya. Soalnya nasi goreng ini pake rempah-rempah macam daun jeruk, sereh, dan juga cumi dan udang yang bikin kerasa banget rasa seafoodnya. Hmmm, boleh juga nih!

Hotdog dengan gravy sauce

Hotdog dengan gravy sauce

Untuk menu westernya, saya coba Hotdog with Gravy Sauce dan Boneless Crispy Chicken. Pantes sih kalo banyak yang suka, rasanya ternyata oke juga. Penyajiannya juga menarik banget, jadi nggak malu-maluin buat difoto dan dipamerin di media social hehehe.

Karena saya juga penasaran ama si martabak yang selalu laris itu, nggak lupa saya juga cicipin martabak nutella-nya. Wih… mewah banget rasanya! martabak manis yang dibuat dengan butter Wysman ini lembut rotinya dan sangat kerasa butternya, dan olesan topping nutellanya juga punya rasa yang khas.

Yang bikin saya lebih seneng lagi, ternyata harga menu-menu enak ini nggak mahal. Kisarannya dari 15-30 ribu. Pas banget buat kantong mahasiswa!

Nasi Goreng Bali dengan topping seafood

Nasi Goreng Bali dengan topping seafood

Memang ternyata Cawan Kitchen ini pas banget untuk menjadi salah satu tujuan kulineran di Ciumbuleuit – terutama untuk para mahasiswa. Tempatnya menarik, menunya nggak main-main, rasa juga oke, dan harga tetap ramah kantong. Buat yang pengen cari kulineran enak dan murah di Ciumbuleuit, coba aja ke Cawan Kitchen ya. Mau sambil traktir saya juga boleh 🙂 Yuk!

Ditulis pada:August 19, 2015

Komentar: Belum ada Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post:

Next post: