Kopi Panggang

Kopi yang telah dipanggang siap digiling dan diproses menjadi minuman asik

Kopi yang telah dipanggang siap digiling dan diproses menjadi minuman asik

Info cafe:
Kopi Panggang
Instagram : @kopipanggang
Twitter : @kopipanggang
Alamat:
Jl. Ir. H. Djuanda no. 391 (setelah hotel Jayakarta Dago), Bandung

Kisaran harga: Rp 11,000 – Rp 20,000 (minuman)

***

Menikmati kopi, buat sebagian besar orang adalah sebuah kebiasaan rutin sehari-hari. Ada yang merasa tanpa kopi kesehariannya nggak komplit. Hehehehe…. Saya sendiri juga pernah mengalami hal yang sama kok. Pas jaman kuliah dulu, tiap hari harus minum kopi. Paling nggak 2 gelas sehari. Tapi sekarang udah semakin sadar diri (dan sadar penyakit) jadi membatasi diri minum kopi secukupnya aja.

Roti bakar, nachos, dan cappuccino untuk teman nongkrong

Roti bakar, nachos, dan cappuccino untuk teman nongkrong

Saya bukan pakar atau pecinta kopi yang paham banget tentang jenis-jenis kopi di dunia atau cara memanggang dll dsb, tapi saya tau kalo kopi yang baru diproses dari biji yang tersangrai dan dihaluskan itu rasanya lebih nikmat daripada kopi instan… Hahahahaha ya jelaslah.

Nah, kemarin saya baru tau kalo di daerah Dago, ada sebuahh kedai ngopi yang menyediakan kopi-kopi nusantara, alias asli Indonesia. Namanya Kedai Kopi Panggang. Kenapa panggang? Oh, ternyata maksudnya seperti dalam bahasa Inggris, roasted coffee, maka kalau dipadankan dalam bahasa Indonesia bisa jadi Kopi Panggang. Hehehehe lucu juga namanya.

Di Kopi Panggang ini ada bermacam biji kopi, seperti dari Jawa Barat ada yang dari Lembang, Puntang, Garut, juga ada yang terkenal seperti kopi Aceh Gayo dan kopi Toraja. Cara membuatnya pun beragam, walaupun semuanya menggunakan teknik manual brewing.

Vietnam Coffee ala Kopi Panggang

Vietnam Coffee ala Kopi Panggang

Kalau kata manajer Kopi Panggang, tempat ini emang dibuat untuk menjadi tempat para pecinta kopi bisa nongkrong dan menikmati kopinya. Jadi menu utamanya ya kopi. Bukan berarti nggak ada menu makanan, tapi emang nggak ditonjolin… Buktinya pas saya dateng ke sana aja nggak ada menu makanan hehehehe.

Saya pesen segelas Vietnamese Coffee dan sepiring french fries buat nemenin saya nongkrong. Vietnamese Coffee ini menggunakan teknik Vietnam drip, jadi kopinya disaring setetes demi setetes gitu. Lucu juga.

Buat kamu yang pengen nyobain kopi Indonesia di daerah Bandung utara yang sejuk, boleh lho mampir ke Kopi Panggang.
Selamat menikmati kopi!

Ditulis pada:September 19, 2015

Komentar: Belum ada Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *