Cafe ala Stasiun di Tera Walk Station

Live music di Tera Walk Station setiap Rabu dan akhir pekan

Live music di Tera Walk Station setiap Rabu dan akhir pekan

Info resto:
Tera Walk Station
Instagram : @tw_station
Twitter : @tw_station
Alamat : Jl. Merdeka No.2 (samping Hotel Grand Royal Panghegar), Bandung
Telepon : 022-87804720

Kisaran harga: Rp 15,000 – Rp 28,500 (minuman), Rp 20,000 – Rp 128,000 (makanan)

***

Kota Bandung sekarang sudah dibanjiri dengan banyaknya tempat nongkrong. Mulai dari warung kecil sampai cafe mentereng, semua ada. Dan masing-masing biasanya punya ciri khas sendiri, yang membuat orang-orang akan tertarik untuk mengunjunginya satu persatu.

Nasi Iga Bakar ala Tera

Nasi Iga Bakar ala Tera

Saya baru menemukan satu tempat nongkrong asik di tengah kota Bandung yang konsepnya unik banget. Namanya Tera Walk Station. Kalau ditilik dari namanya, sudah kebayang lah ya kira-kira konsepnya kaya gimana. Iya, kaya di stasiun. Pasalnya, lokasi Tera Walk Station ini tepat di sebelah lintasan rel kereta api. Jadi tiap jam selalu ada bunyi bising dari kereta yang melintas lengkap dengan peluit lokomotifnya.

Karena lokasi yang tricky tersebut, maka manajemen cafe ini akhirnya membuat konsep yang sekalian disesuaikan dengan situasi. jadi deh Tera Walk Station menjadi sebuah cafe yang bernuansa stasiun klasik, dengan deretan bangku-bangku seperti gerbong kereta restorasi dan tiap ada kereta yang melintas, ada petugas yang membunyikan lonceng teng-teng-teng! Hahahaha lucu juga sih, baru kali ini nemu cafe yang ada petugas bunyiin loncengnya.

Gellato dengan French-dripped espresso dan es krim vanilla

Gellato dengan French-dripped espresso dan es krim vanilla

Tidak cuma konsep yang menarik, menu yang ditawarkan oleh Tera Walk Station ini juga menggugah selera. Racikan minumannya ada bermacam-macam, tidak hanya kopi sebagai andalannya, juga ada varian smoothies dan coklat. Salah satu yang paling saya suka adalah Flavoured Tera Mocha dengan sensasi rasa rum yang jadi pilihan. Segar dan pas buat teman nongkrong di sore hari. Ada juga Gellato, yang berupa espresso yang disajikan dengan gelas French drip dan dituangkan di atas es krim vanilla. Hmmm… Rasanya unik banget!

Sementara untuk pilihan makanannya, ada makanan berat dan juga makanan ringan. Ada menu Indonesia,dan ada pula menu ala Western. Istimewanya, di Tera Walk Station ini juga menyajikan menu makanan khas Palembang, seperti Pempek, Sop Pindang Patin, dan lain-lain. Hmmm, lucu juga ya. Saya belum pernah nemu cafe yang menyediakan menu khas Palembang, hehehe. Selain itu juga ada Iga Bakar yang wajib dicoba. Untuk cemilannya, ada Pisang Kipas atau Peuyeum Caramel yang manis.

Sop Pindang Patin ala Palembang

Sop Pindang Patin ala Palembang

Cafe yang buka setiap hari dari pukul 10 pagi sampai 11 malam (kadang sampai jam 12 malam di akhir pekan) ini tidak hanya menawarkan suasanya yang oke, menu yang berlimpah, tetapi juga hiburan yang asik buat para pengunjungnya. Setiap hari Rabu, Jumat dan Sabtu ada live music yang menyuguhkan lagu-lagu mulai dari Top 40 sampai jazz yang bisa dinikmati, bahkan juga bisa ikutan nge-jam kalau mau, hehehe.

Nah, jadi mau nongkrong ngopi sambil main musik? Bisa ke Tera Walk Station aja. Yuk!

Ditulis pada:October 6, 2015

Komentar: Belum ada Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post:

Next post: