De’ Leuit, Kulineran Puas di Bogor

Beberapa menu yang saya pesan untuk makan siang

Beberapa menu yang saya pesan untuk makan siang

Info resto:
De Leuit
Alamat:
Jl. pakuan (Ciheuleut) no.3, Bogor – Jawa Barat
Telepon: +62 251 839 0011

deleuit.co.id

Kisaran harga: Rp 14,000 – 38,000 (minuman), Rp 6,000 – Rp 105,000 (makanan)

***

Bogor sudah menjadi kota tujuan kuliner bagi warga ibukota dan sekitarnya. Ya, selain lokasinya yang tidak jauh dari Jakarta, Bogor juga sebuah kota kecil yang lebih asri dan biasa jadi tempat persinggahan untuk rekreasi atau beristirahat dari kepadatan sejak dulu.

Sekarang memang Bogor menjadi lebih padat juga, tetapi tidak menyurutkan orang-orang untuk berburu kuliner di kota ini. Salah satu yang terkenal dengan masakan ala Sundanya adalah restoran De Leuit, yang terletak tidak jauh dari pusat kota, yaitu di Jl. Pakuan.

Gurame asam manis dengan saus mangga

Gurame asam manis dengan saus mangga

Yang istimewa dari resto ini sih selain tempatnya yang luas banget – apalagi pas saya datang di akhir pekan kemarin, rame setengah mati, tapi kami tetap mendapatkan meja untuk 15 orang. kata sepupu saya yang orang Bogor, resto ini terkenal dengan masakan sambal terasinya Hmmm, jadi penasaran juga.

Karena saya datang berombongan, banyak juga menu yang kami pesan. Salah satunya yang paling saya suka adalah Gurame Asam Manisnya. Siang-siang perut keroncongan langsung disuguhi ikan goreng gurih dengan saus yang segar bersama nasi putih hangat, waahh…. Nikmat banget rasanya hehehe. Sepupu saya juga memesan Gurame Goreng Kering Menari, yang lebih renyah dan irisannya membuat pose si gurame ini seperti sedang menari hehehe. Lucu juga.

Baby Buncis Cah Sambal Terasi

Baby Buncis Cah Sambal Terasi

Kami juga memesan baby Buncis Cah Sambel Terasi yang katanya jagoan juga di sini. Wah, buncisnya renyah dan saus sambal terasinya buat saya sih pas banget di lidah. Saya suka banget sayuran dan baby buncis, jadi ini merupakan paduan yang cocok buat gurame goreng saya 🙂

Sepupu saya yang lebih kecil menyantap Ayam Goreng dengan nasi jambal yang ternyata gurih sekali. Sayangnya saya sudah terlalu kenyang untuk menambahkan nasi jambal ke dalam perut saya, tapi mencicipi dua-tiga sendok sudah cukup puas kok hihihi. Acara makan siang saya ditutup dengan segelas Es Kelapa Muda yang segar.

Sekarang saya nggak bakal bingung lagi untuk mengajak keluarga besar bersantap di Bogor. Kalau bingung mencari tempat makan yang luas dan menunya bakal disuka yang muda sampai yang tua, kayanya De Leuit sudah pasti jadi pilihan yang tepat.

Gurame Goreng Kering Menari

Gurame Goreng Kering Menari

Ditulis pada:December 28, 2015

Komentar: Belum ada Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *