Kedai Nasi Timbel Bawean

Tampak depan kedai Nasi Timbel Bawean

Tampak depan kedai Nasi Timbel Bawean

Info resto:
Nasi Timbel Bawean
Alamat: Jl. Bawean Pav. 3, Bandung, Jawa Barat
Jam buka: 07.00 – 17.00
Kisaran harga: Rp 5000-10.000

***

Orang Indonesia paling suka sarapan dengan menu yang berat-berat ya. Maksud saya, menu sarapan di rumah biasanya nasi dengan lauk, atau nasi goreng, atau mie. Ya nggak? Coba intip deh menu sarapan di rumahmu. Pasti nggak jauh beda.

Sebagai orang Indonesia yang gemar makan nasi, di Bandung pun banyak tempat makan yang menyediakan menu sarapan nasi komplit dengan lauk-pauknya. Salah satunya yang paling terkenal adalah kedai Nasi Timbel Bawean. Nasi timbel adalah nasi yang dibungkus dengan daun pisang dan sehingga aromanya lebih wangi. Biasanya yang dipakai untuk nasi timbel ini kalo nggak nasi putih ya nasi merah. Sama enaknya kok.

Nasi merah plus ayam goreng dan pepes tahu, nyamm!

Nasi merah plus ayam goreng dan pepes tahu, nyamm!

Nah, Nasi Timbel Bawean ini buka dari pagi, jadi buat kamu yang hobi sarapan berat pasti bakal suka banget nih. Lokasinya di Jl. Bawean, nggak jauh dari Jl. Martadinata atau Riau. Tempatnya sederhana, nggak begitu luas tapi nyaman dan bersih. Nggak heran kalau banyak juga artis-artis yang suka mampir makan di sini, soalnya memang Nasi Timbel Bawean ini udah terkenal enak sejak dulu sih.

Kalau saya makan di Nasi Timbel Bawean ini pasti bawaannya kalap deh, alias pengen makan semua menunya hehehe. Menu lauk-pauk di kedai ini banyaaak, makanan khas Sunda banget deh. Ada ayam goreng/bakar, aneka jenis pepes, tahu tempe, tumis leunca, perkedel, dan lain-lain.

Aneka jenis lauk dan pepesan yang bisa kamu pilih sendiri

Aneka jenis lauk dan pepesan yang bisa kamu pilih sendiri

Jadi kalau suatu saat kamu sedang di Bandung dan bingung pengen sarapan ala rumahan yang enak, mampir aja ke sini ya. Ajak saya juga boleh, hehehe.

Ditulis pada:January 29, 2016

Komentar: Belum ada Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *