Gudeg Solo dan Bakmi Jowo Bu Citro

Sesi 2

Sampe di hotel, gua bareng dengan kru langsung menuju ballroom untuk mengeset drum gua. Untung perut udah diisi nih jadi tenaga full. Langsung lah kita mulai ngeset drum, dan langsung diikuti dengan sesi ceksound, sambil nyoba-nyoba drum gua sempet denger selentingan kalo teman gua Alvin yang sama-sama ngasih klinik drum ada masalah dengan tiket pesawatnya, jadi dia terlambat datang. Wah deg-degan juga gimana kalo sampe ntar malem dia belum nyampe yahh… Masa gua tampil sendiri hehehehe.

Ini penampakan Gudeg ala Solo

Ini penampakan Gudeg ala Solo

Ga kerasa waktu udah beranjak siang, dan perut mulai lapar lagi nih. Wah ternyata udah ada konsumsi buat makan siang. Nah tapi gua lupa ini makanan dari mana… Yang pasti makanannnya tuh Gudeg. Gua lupa dibeli di mana, tapi kononnya salah satu Gudeg paling beken di Solo. Langsung gua sikat…

Kalo menurut gua agak berbeda yah antara Gudeg Solo dan Jogja. Sama-sama lekoh, tapi kayaknya yang Solo lebih ada rasa asinnya kali yah. Dan lebih basah. Mantappp niii… Berhubung cape jadi gua nyikat 2 porsi gudeg niiii… Hihiihihi alasan capee. Sayangnya gua lupa banget ga foto dan lupa nama asal gudeg ini. Di beberapa sendokan terakhir, masuklah Alvin. Hehehe nyampe juga doi. Tenang dah gua.Sesi 2 kuliner Solo memuaskan!

Sesi 3

Acara klinik drum dimulai sekitar jam 7-an, dan Solo dilanda hujan keras saat itu. Untungnya acara tetap berlangsung meriah dan sukses. Beres acara, si empunya acara ngajakin makan… Nah ini nih yang ditunggu-tunggu. Maka berangkatlah kita rame-rame. Tapi berhubung udah malam hmmm kayaknya Solo kotanya ga sampe malam kali yah… Jadi banyak yang udah tutup atau habis.

Bakmi Jowo kuah ala Bu Citro Solo

Bakmi Jowo kuah ala Bu Citro Solo

Akhirnya setelah puter-puter, kita memutuskan untuk makan bakmi Jowo. Wah mantap. Sampailah kita di resto Bakmi Jowo Bu Citro Solo, gua langsung pesen bakmi Jowo kuah. Gua pengen nyobain nih bakmi Jowo di tanah leluhurnya. Selama ini gua makan bakmi Jowo di Bandung, yang menurut gua rasanya ada yang kurang. Nah makanya gua pengen bandingin nii…

Begitu suapan pertama, langsung gua tau kenapa bakmi Jowo di sini lebih enak. Mereka memakai kaldu ayam yang lekoh… Hihiihihi pantes rasanya lebih enak. Salah satu temen gua ada yang pesen nasi mawut dan katanya enak. Jadi penasaran juga, makanya gua bungkus lagi dah satu, dengan alasan buat kru drum gua. Walaupun pas sampe di kamar hotel, seperti yang diperkirakan kru drum gua mah udah makan. Jadi nasi goreng mawut gua sikat lagii… Hihihiihi… Enak juga nihhh… Jadi sesi 3 kulineran sukses lagi!

nyicip-bakmi-jowo-bu-citro-solo

Info resto:
Bakmi Jowo Bu Citro Solo
Alamat:
Jl. Pulanggeni No.40 (Tipes) Surakarta – Jawa Tengah

Kisaran harga: Rp 9,000-15,000

***

Ditulis pada:February 27, 2016

Komentar: Belum ada Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *