Mini Pawon, Dapur Kecil Segudang Kelezatan

Tampak depan Mini Pawon

Tampak depan Mini Pawon


Info resto:
Mini Pawon
Alamat:
Jl. Flores No. 5, samping Hotel Amaroosa, Bandung
Telepon: +62 22 4261475

Buka pukul 10.00 – 21.00
Kisaran harga: Rp 5,000-22,500 (minuman), Rp 9,000 – Rp 45,000 (makanan)

***

Pawon dalam bahasa jawa artinya dapur. Ketika saya pertama kali datang ke resto ini, saya nggak lihat bagian dapurnya sih, hehehe. Tapi yang jelas, resto ini terdiri dari dua lantai yang cukup menampung banyak orang kok. Bahkan di bagian depan ada mini open kitchen yang manis.

Restoran Mini Pawon ini menyajikan menu-menu masakan mulai dari menu-menu ringan seperti roti bakar, juga masakan Indonesia seperti Mie Siram, Soto, Nasi Pecel, sampai masakan barat seperti salad dan steak. Wah beragam sekali! Waktu ngobrol-ngobrol dengan Ibu Ati, pemilik restoran Mini Pawon ini, beliau bercerita bahwa ia pernah mengurus catering untuk sebuah rumah sakit di Bandung. Wah, tentunya beliau sudah familiar dengan makanan sehat ya. Ternyata memang benar, makanan-makanan yang ia sajikan di Mini pawon inipun tidak menggunakan MSG dan bahkan mie-nya dia buat sendiri!

Mie Siram Iga

Mie Siram Iga

Salah satu menu andalannya adalah Mie Siram Iga, saya jadi penasaran dan ikut mencoba. Ternyata memang mie buatan Mini Pawon ini enak dan lebih sehat karena aman buat lambung orang-orang yang punya penyakit maag seperti saya. Terbukti ketika teman saya Teh Ima yang lambungnya sensitif terhadap mie, justru menghabiskan satu porsi Mie Siram Iga ini dengan puas… hehehe. Tapi buat yang tidak suka mie, bisa juga mengganti mie nya dengan nasi. Sama enaknya kok.

Selain disiram dengan iga, mie buatan Mini Pawon ini juga enak diolah dengan lidah sapi dan saus keju. Waaahh yang ini sih favorit saya banget! Porsinya juga nggak pelit, jadi perut saya kenyang dengan bahagia, hehehe.

Untuk minumannya, saya memesan Jus Timpel alias Jus Timun dan Apel. Semua jus buah yang disajikan di Mini Pawon ini juga tidak menggunakan gula tambahan, dan tidak encer sehingga terasa sekali serat buahnya.

Pisang Gorengnya juara!

Pisang Gorengnya juara!

Sambil ngobrol-ngobrol saya mencicipi juga cemilan asik yaitu Pisang Goreng dengan saus karamelnya yang bikin saya pengen nambah terus… Hehehe. Sebenarnya tidak jauh beda dengan pisang goreng pada umumnya, tetapi saus karamel yang terbuat dari gula aren dan susu ini yang membuat istimewa. Pisangnya tidak begitu manis dan bercampur dengan saus karamel yang legit sehingga buat saya sih pas banget kadar kemanisannya. Oya, mungkin buat kamu yang agak sensitif terhadap susu harus lebih berhati-hati ya.

Restoran ini memang baru berdiri selama sebulan, tetapi kalau ditilik dari menu-menunya yang enak dan menarik, saya yakin resto ini bakal kebanjiran pengunjung di waktu dekat. Apalagi lokasinya yang tidak begitu jauh dari pusat kota, memudahkan siapa saja yang ingin menikmati menu sehat dan lezat di Bandung 🙂

Jus Timpel yang segar

Jus Timpel yang segar

Mie Siram Lidah Saus keju

Mie Siram Lidah Saus keju

Ditulis pada:February 26, 2016

Komentar: 4 Komentar

4 Comments add one

  1. hmm…hmmm…nelen..

    penasaran sama rasanya mie siram iga, hayu kesana lagi nyok, sambil ngobrol2 cantik eeaa

  2. Mau dong nyicip juga, kyknya yummy banget

  3. Hai teh Ratri salam kenal ya tth cantik. Berkunjung kesini bikin perut keroncongan deh ah. Hehe 😀

    BTW Kemarin saya juga lihat teh Lygia PecanduHujan live streaming di mini pawon katanya selain murmer makanannya juga enak-enak dan SEHAT karena tadi itu owner nya pernah nanganin catering di RS. Wajib didatengin buat pecinta kuliner 😀

  4. Mienya emang enak ^^b

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *