Kambing Bakar Cairo

nyicip-kambing-bakar-cairo-bandung

Info Resto:
Kambing Bakar Cairo
Alamat:
Jl. Cihampelas No.123 Bandung
Jl. Gegerkalong Hilir No.25-27 Bandung
Jl. Cihapit No.39 Bandung

Kisaran harga: Rp 9,000 – 81,000 (makanan), Rp 6,000 – 22,000 (minuman)

***

Entah kenapa temen-temen gua sering banget ngajak makan dan meeting di tempat ini. Resto Kambing Bakar Cairo hehehehe. Masalahnya gua kan bermasalah dengan asam urat… Nah salah satu pantangannya adalah makan daging Kambing, jadi makanan ini agak syerem buat gua. Tapi karena harus meeting makanya gua ikut aja sih kalo harus dateng ke resto ini hehehe….

Pertama kali gua liat resto ini adalah di Jl. Gegerkalong, karena rumah gua di daerah sini jadi setiap hari tuh gua ngelewatin. Dan yang mencolok di mata adalah resto ini punya tagline yang lucu yaitu “Terlezat ke 2 se Timur Tengah” . Hahahaha bodor banget nih, di saat semua produk mengaku produknya yang paling enak dan no.1, llah dia malahan mengaku no. 2. Hihihiihi sebuah promo yang jenius nih, karena dengan tagline ini mereka malah tampil beda dengan yang lain. Kerenn… Tapi tagline berikutnya agak-agak menganggu pikiran gua nih, yaitu “Anda tidak ketagihan, jangan bayar”. Hmmm kalo misalnya gua ga ketagihan apa gua bakalan bilang ke kasirnya yah… “Mbak, saya udah makan di sini tapi ga ketagihan tuh, jadi saya bole ga bayar ga?” Heheheheh… Yah cuma kepikiran aja gimana yahh kalo kayak gini. Ah tapi kalo gua sihhh malu kali yahhh mau ngomong gitu ke kasirnya. Jjadi biarkan sajalah heihehehehe… Mending kita obrolin tentang makanannya.

Paha kambing goreng basah

Paha kambing goreng basah

Nah Pengalaman gua pertama kali makan di resto Kambing Cairo ini tuh yang di jl. Cihapit… Hmm tempatnya besar, gedungnya bagus, dia tuh sebelahan ama café Bellami. Tempatnya nya nyaman dah. Nah begitu masuk ke sana, gua liat daftar menunya… Waduh mampus gua. Musti makan apa yaa… Kambing semua hehehe. Eh ada ayam deng… Wah aman ada sate ayam. Hmm eh ada juga nasi goreng. Wah gua makan ini aja dah. Sedangkan temen-temen gua sih pada pesen kambing hahahaha… Ga mau ah, takut… Walau di depannya ditulis rendah kolesterol, ga mau ambil resiko ahh. Tapi penasaran juga sih sebenernya hihihi. Kata-kata terenak kedua se-Timur Tengah itu terngiang-ngiang terus… Kayak apaan yah rasanya dan menurut temen gua juga enak banget hihih makin penasaran dah.

Sampe akhirnya datenglah pesanan pesanannya. Wah ternyata sangat menggoda yahh… Hmm kalo yang pesanan gua yaitu sate ayam mah standar lah. Sate mah kayaknya memang selalu enak yah. Nah kalo Nasi Goreng Cikur, ini menarik nih karena rasa cikur atau biasa disebut kencur ini kan rada-rada ajaib di mulut. Bole lahh ini nasi gorengnya. Karena rasanya yang aneh hihihii.

Iga kambing goreng kering

Iga kambing goreng kering

Nah kini saatnya nyicipin kambing pesanan temen gua. Hhmm ada yang pesen kambing goreng, ada yang pesen kambing bakar. Oya kambing-kambing ini ukurannya juga macem2-macem, bisa pilih ada yang small (200 gr), medium (350 gr) atau large (500gr). Bagiannya juga macem-macem bisa pilih paha, iga atau punggung. Nah langsung dah gua minta ijin untuk mencomot. Hmm kalo dikit mah gapapa kali yah hehehe penasaran…

Pertama gua coba yang Punggung medium bakar. Dukcezzz… Edan enak gini hehehehe. Percobaan kedua di Iga goreng. Wah enak juga nihh… Tapi cukup dah percobaan gua. Namanya juga nyicip, jadi ga bole banyak. Lagian kalo dikit lidah kita bisa lebih jujur. Boleh boleh… Walau gua ga makan kambing, tapi gua merekomen kalian-kalian yang suka makan daging-dagingan untuk nyicipin Kambing Cairo ini. Rekomended!

Nahh ini sedikit cerita gua tentang nyicipin Kambing Cairo. Rasa yang enak, tagline yang lucu menarik dan sangat pede adalah kombinasi yang jempolan.

Ditulis pada:April 26, 2016

Komentar: Satu Komentar

One Comment add one

  1. Baru kemarin ngomongin kambing bakar cairo ini, jadi makin tergiur deh ?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *