Menikmati Malam Jakarta di Baxter Smith Kitchen & Tavern

Baxter Bubblegum Mint Cocktail

Baxter Bubblegum Mint Cocktail

Info resto:
Baxter Smith Kitchen and Tavern
www.baxtersmith.com
Alamat: Jl. Suryo No.28 Jakarta Selatan
Telepon: 021 – 2751 3911
Reservasi: reservation@baxtermsith.com
Instagram: @baxtersmith_jkt

***

Begitu banyaknya tempat nongkrong yang ngehits di Jakarta, membuat warga ibukota tidak akan pernah kekurangan pilihan untuk menikmati makanan atau minuman sambil bercengkrama dengan teman-teman. Tapi kalau mencari yang unik dan berkualitas, tentunya masing-masing punya preferensi sendiri-sendiri.

Berhubung daerah rumah saya di Jakarta bagian Selatan, saya tentunya paling suka nongkrong di daerah Selatan juga. Biar nggak kejauhan pulangnya, hehehe. Kebetulan di daerah Jakarta Selatan memang banyak sekali tempat nongkrong yang asik-asik. Salah satunya di bilangan Senopati, tepatnya di Jalan Suryo, saya baru menemukan tempat yang seru dan unik. Namanya Baxter Smith Kitchen and Tavern. Gampang sekali dijangkau, dan termasuk di salah satu area paling gaul Jakarta.

Tempat yang bergaya industrialis ini ternyata nggak cuma keren di namanya aja. Tapi karena mengusung konsep kitchen and tavern, alias tempat makan dan minum, maka semua menu yang disajikan pun berkualitas dan enak-enak. Menu pertama yang saya cicipi adalah Julius Salad, alias caesar salad yang segar dengan topping daging ayam, poached egg dan saus caesar ala chef Baxter. Lumayan lah buat makanan pembuka. Tapi kan saya masih laper ya, hehehe. Jadinya cobain menu yang lain deh.

Julius Salad

Julius Salad

Tanpa saya duga, Iga Garang Asam yang disajikan dengan nasi di Baxter Smith ini rasanya juara banget! Daging iganya empuk sekali, dan kuahnya berasa penuh rempah yang pas banget dengan selera saya. Maklum lidah jawa, jadi pas nemu makanan ala Jawa dengan bumbu yang medok, saya doyan banget, hehehe.

Iga Garang Asam favorit saya di Baxtersmith

Iga Garang Asam favorit saya di Baxtersmith

Tentunya ada juga beragam menu ala Barat di Baxter Smith. Menu selanjutnya yang saya cicipi adalah Salmon Florentine, yaitu potongan daging ikan salomon Normegia yang dimasak dengan saus sabayan. Penataan yang cantik bikin air liur saya langsung menetes. Kulit salmon yang renyah pas banget dengan dagingnya yang gurih. Saus sabayannya cukup unik, soalnya saya lupa nanya itu saus terbuat dari apa ya hehehe. Tapi pas sekali rasanya di lidah.

Salmon Florentine

Salmon Florentine

Untuk penggemar ayam, ada juga Fresh Herb Roasted Chicken alias ayam panggang dengan rempah dan jamur dan mashed potato yang disiram saus gravy. Daging ayamnya lembut, mashed potatonya enak banget dan saus gravy-nya sangat gurih. Yang jelas, makan menu ini bakal kenyang deh, karena porsinya nggak pelit juga.

Fresh Herb Roasted Chicken dengan Gravy sauce

Fresh Herb Roasted Chicken dengan Gravy sauce

Tentunya nongkrong di Baxter Smith nggak cuma buat makan dong. Sambil menikmati alunan live music (sambil ikutan nyanyi sih sebenarnya) yang memainkan lagu-lagu ngehits kesukaan saya, saya dan teman-teman juga menikmati beberapa jenis cocktails yang sungguh bikin saya ketagihan.

Cocktail favorit saya adalah Baxter Back To Tennessy, alias campuran Honey Bourbon dengan Irish cream, avocado liqueur, red bean ice cream, dan parutan white chocolate. Paraaaahh enaknyaaaa! Minuman manis yang creamy ini benar-benar bikin saya jatuh cinta.

My favorite cocktail: Baxter Back To Tennessy

My favorite cocktail: Baxter Back To Tennessy

Untuk minuman yang lebih segar, ada Baxter Bubblegum Mint yang manis menggemaskan. Rasa rum raspberry bercampur dengan soda, perasan jeruk limau dan daun mint membuat minuman ini pas banget membuat suasana semakin ceria. Untuk teman-teman saya yang tidak mengkonsumsi alkohol, ada juga Mocktail Mint Switzell yang terbuat dari sirup apel, mint, dan soda. Sama serunya, sama enaknya.

Mint Switzell Mocktail yang tanpa alkohol

Mint Switzell Mocktail yang tanpa alkohol

Sebagai penutup malam, saya menikmati segelas Baxter Fruity Martini yang tampak sederhana namun penuh rasa. Terbuat dari campuran liqueur rasa leci, vodka infused rambutan, vanilla, sirup sereh dan perasan jeruk, membuat minuman yang satu ini nyaris tidak pernah lepas dari tangan saya. Rasa buah-buahan yang segar dan manis menjadi teman bersulang untuk keceriaan Jakarta yang saya cintai.

Ada banyak cara untuk menikmati ibukota, dan Baxter Smith memberikan keceriaan untuk akhir pekan saya 🙂

Baxter Fruity Martini

Baxter Fruity Martini

Ditulis pada:June 9, 2016

Komentar: 2 Komentar

2 Comments add one

  1. Aduh itu iganya menggodaaaaa…

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *