Nongkrong Asik di Dimsum Choie Bandung

nyicip-dimsum-choie-interior

Info resto:
Dimsum Choie
Alamat: Jl. Surapati no.63 Bandung
Instagram: @dimsumchoie_bdg

Kisaran harga: Rp 10,000-20,000 (makanan)

***

Siapa yang suka dimsum? Panganan yang berasal dari daratan Tiongkok ini sekarang sudah populer di seluruh dunia. Tentu saja termasuk di Indonesia. Kalau di negara asalnya, dimsum ini biasanya dimakan di pagi hari, tapi pada perkembangannya, kita bisa menikmati dimsum kapan saja, dan di mana saja.

Menu-menu dimsum di Dimsum Choie yang bikin ngiler

Menu-menu dimsum di Dimsum Choie yang bikin ngiler

Nah, mungkin jenis-jenis dimsum yang kita tahu belum begitu banyak ya. Tapi sebenarnya dimsum itu banyaaakk banget. Mulai dari yang halal maupun yang nonhalal. Seperti sebuah resto dimsum yang saya datangi minggu lalu, yaitu Dimsum Choie di Jl. Surapati no. 63. Di resto ini sih semua menunya halal, jadi nggak perlu khawatir. Ada 23 jenis dimsum yang ditawarkan di resto ini. Waduh, jadi pengen nyicipin semuaaa!

Akhirnya ketika pelayan membawakan wadah-wadah bambu berisi dimsum yang panas mengepul, air liur saya sudah nyaris menetes-netes. Yang pertama kali tertangkap di mata saya adalah tiga jenis bapao yang warna-warni. Ada kuning, hijau, dan ungu. Wah, apa bedanya? Ternyata pao kuning itu isi durian, hijau isi selai pandan, dan ungu berisi ubi tumbuk. Wiihhh… seru nih! Rasa pao nya lembut dengan isian yang gurih. Ada juga pao berwarna putih, yang berisi daging ayam chasiu. Suka banget!

Ada siomay, hakau, dan kaki ayam favorit saya di Dimsum Choie

Ada siomay, hakau, dan kaki ayam favorit saya di Dimsum Choie

Selain pao, ada juga dimsum lain yang menjadi andalan DimSum Choie ini. Apalagi kalau bukan trio Siomay, Hakau, dan Kaki Ayam! Tiga menu dimsum ini favorit saya banget nih. Makanya begitu disajikan, langsung deh disantap. Rasa udangnya sangat terasa, walaupun kalo buat saya sih, kulit hakaunya terlalu kering sehingga gampang sobek. Kaki Ayamnya pas bumbunya sehingga rasanya gurih, manis, dan dagingnya pun mudah lepas. Dimsum Choie juga menyediakan belasan jenis dimsum lainnya yang nggak kalah seru rasanya. Namanya pun unik-unik. Kamu musti cobain dan coba diingat-ingat, dimsum mana favorit kamu ya, hehehe.

Tetapi tidak cuma dimsum yang disediakan di Dimsum Choie ini. Buat yang pengen makan makanan berat, ada Nasi Bebek Lava yang wajib kamu coba. Ini adalah menu nasi dengan daging bebek goreng yang diberi saus telor asin yang meleleh… Wah, gurih banget rasanya! Harganya juga terjangkau, seporsi hanya Rp 20ribuan. Kenyang dan nikmat!

Baso Suki kuah Tomyam

Baso Suki kuah Tomyam

Tidak hanya nasi, juga ada Baso Suki yang menggoda iman saya. Mie bakso ini tidak seperti mie bakso pada umumnya, tetapi menggunakan kuah tomyam dan dimasak ala suki alias dicelup itu lho… Jadi ada sayurnya, ada bakso ikan, bakso sapi, dan tentu saja mie yang kenyal. Kuahnya seger banget! Agak pedas rasa tomyam, jadi pas banget buat cuaca dingin hujan-hujan saat itu.

Lokasi Dimsum Choie yang tidak jauh dari pusat kota dan gedung Sate ini membuat tempat ini sangat strategis sebagai tempat makan dan nongkrong. Menurut pemiliknya, banyak orang-orang yang bekerja di perkantoran sekitar yang sudah menjadi pelanggan Dimsum Choie. Tempatnya yang bergaya modern minimalis berlantai dua ini juga asik buat nongkrong, karena buka sampai jam 11 malam.

Yuk, kita nongkrong sambil makan dimsum!

Nasi Bebek Lava dengan saus telor asin

Nasi Bebek Lava dengan saus telor asin

Dimsum Furatera di Dimsum Choie

Dimsum Furatera di Dimsum Choie

Ditulis pada:June 1, 2016

Komentar: 3 Komentar

3 Comments add one

  1. Atuhlah pengen baso suki atuhlaaah…

  2. Adetruna says:

    Glek… kebayang kelembutan bakpao masuk tenggorokan …

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *