Siomay O’Brekele, Bukan Siomay Biasa

Interior resto Siomay O'Brekele

Interior resto Siomay O’Brekele

Info resto:
Siomay O’Brekele
Alamat: Jl. Andir No.35 Bandung
Telepon: 0895 13870384
Instagram: @o_brekele

Kisaran harga: Rp 10,000 – 22,000 (makanan), Rp 6,500 – 13,000 (minuman)

***

Kalau ditanya apa makanan khas Bandung, saya sering bilang Batagor atau baso tahu. Eh, bener nggak sih? Nggak tau juga sih sebenernya, hehehe… Cuma karena sejak kecil, pasti rajin dititipin “Jangan lupa oleh-oleh batagor ya!” Jadi aja terpatri di otak kalau salah satu makanan khas Bandung adalah baso tahu, baik yang digoreng (batagor) maupun dikukus.

Kalau di Jakarta atau kota-kota lain, biasanya baso tahu ini dikenal dengan nama siomay. Naahh…. Kalau istilah ini lebih familier kan? Ada juga yang menyebut baso tahu sebagai siomay Bandung. Apa bedanya dengan siomay di kota lain, nggak tau juga. Pokoknya sama-sama enak lah.

Siomay Panggang Saus BBQ

Siomay Panggang Saus BBQ

Kemarin saya baru menemukan satu tempat yang menjual siomay enak dan unik di Bandung. Lokasinya memang sedikit agak jauh dari pusat kota, yaitu di Jalan Andir, daerah Bandung Barat. Tapi gampang dicari kok. Namanya Siomay O’Brekele. Hihihihi lucu juga yah. Kenapa namanya O’Brekele, hmmmm saya lupa nanya sama yang empunya resto hahaha. Coba aja kalau kamu ke sana, tanyain ya 🙂

Karena saya datang di O’Brekele siang-siang, pas jam makan siang, pas perut saya keroncongan. Jadi saya langsung kalap dooong pesan makanan. Hmmm menunya lucu-lucu nih, siomay dalam berbagai olahan.

Sebagai pemula, saya pesan Siomay Panggang Saus BBQ. Siomay ini hadir dalam bentuk sate. Dan uniknya lagi, warnanya hijau! Oh ternyata siomay ini ada rasa greentea-nya. Tidak terlalu kencang sih, tapi tetap membuat rasanya enak. Apalagi bercampur dengan saus BBQ yang manis. Nyam!

Nasi Goreng Siomay

Nasi Goreng Siomay

Tentu saja tiga buah siomay panggang belum memuaskan rasa lapar saya. Menu kedua yang saya pesan selanjutnya adalah Nasi Goreng Siomay. Hmmm seperti apa ya? Ternyata nasi goreng ini berisi potongan-potongan siomay, dan disajikan di atas tiga kulit pangsit goreng yang renyah dan gurih. Wih, ngeliatnya aja saya udah ngiler. Ternyata rasanya pun sesuai dengan selera saya, manis karena kecapnya pas.

Lirik-lirik meja sebelah, ternyata teman saya memesan Siomay Brekele Jumbo. Bentuknya bulat besar dan agak pipih, ditemani oleh saus kacang yang wanginya bikin lidah saya tergoda. Ah, sayangnya saya harus segera kembali bekerja, dan kapasitas perut sudah peuh, jadi saya urung mencicipi menu yang satu itu. Kalau kamu nanti kesana, jangan lupa cicipi dan kasitau saya rasanya ya, hehehe.

Siomay Brekele Jumbo

Siomay Brekele Jumbo

Siomay O’Brekele ini tempatnya lumayan luas, dan bahkan area belakangnya bisa dipakai untuk acara gathering atau kumpul-kumpul. Buat yang tinggal di area Bandung Barat, pasti asik banget nih kalau ngumpul sama temen-temen sambil makan enak di sana. Kalau saya main-main ke daerah situ lagi, pasti saya mampir lagi ah ke O’Brekele!

Ditulis pada:June 5, 2016

Komentar: 2 Komentar

2 Comments add one

  1. Adetruna says:

    Oh nasi goreng siomay, yang saya nyicip dikit kemaren.. emang enak 🙂

  2. Wow jadi pengen nasgornya ih…

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *