Menikmati Bandung di Skylight Grill & Bar

Ini suasana Skylight di lantai 1. Luas ya

Ini suasana Skylight di lantai 1. Luas ya

Info resto:
Skylight Grill & Bar
Alamat: Komplek Citra Green Dago, Blok N 1-10, Dago – Bandung
Jam buka: 10.00 – 22.00
Telepon:
TITA (Manager operasional) 085624647775
DIAN (PR manager) 08112000499
Kisaran harga: Rp 25,000 – 300,000

***

salah satu daya tarik dan keunggulan kota Bandung adalah lokasi. Bandung yang terletak di area pegunungan Jawa Barat ini membuat cuaca kota menjadi lebih sejuk, pemandangan juga lebih oke. Makanya nggak heran kalau banyak tempat nongkrong dan makan di Bandung yang ‘menjual suasana’, alias menonjolkan kelebihannya (disamping makanan yang enak, tentunya) yang berupa pemandangan indah dan cuaca segar.

Nongkrong di Skylight ditemenin Noniq yang kece gini, pasti betah kan? :D

Nongkrong di Skylight ditemenin Noniq yang kece gini, pasti betah kan? 😀

Salah satu tempat nongkrong baru yang saya temui di daerah Bandung Utara, adalah Skylight Grill & Bar. Dari namanya aja udah kebayang kan ya, gimana pemandangan yang ditawarkan hehehe. Resto ini terletak di kompleks Citra Green Dago, kawasan Dago atas. Tepatnya di gedung Indo Wisata Permata. Itu lho, galeri pengolahan batu permata.

Nah, di Skylight ini restonya ada dua tempat, yaitu di lantai 1 dan lantai 3. Kalau di lantai satu, restonya lebih santai dengan taman dan meja kursi empuk. Sedangkan di lantai 3, konsepnya lebih ke bar jadi selain buka sampai pukul 11 malam, pemandangannya juga oke banget. Karena resto di lantai 3 ini dikelilingi jendela-jendela kaca yang memungkinkan kita untuk melihat pemandangan Bandung utara 360 derajat! Asik banget kan. Tapi saran saya sih, mendingan agak sorean aja nongkrong di lantai 3 nya. Karena kalau siang-siang agak silau dan gerah, maklum kan kaca semua. Tapi kalau udah agak sorean – di atas pukul 3 sore, mataharinya udah nggak terlalu terik dan anginnya lebih adem… enak banget buat leyeh-leyeh sambil makan.

Makanannya gimana nih? Ternyata, Skylight ini nggak cuma jual suasana aja lho. Makanannya juga enak-enak kok. Saya nyobain Iga Bakarnya yang ternyata dagingnya empuk banget, porsinya gede, dan bumbunya meresap ke daging. Hmmm pas banget buat makan siang!

Iga Bakar di Skylight ini enak!

Iga Bakar di Skylight ini enak!

Buat makan ramean, di Skylight juga ada menu yang namanya Sop Buntut Anglo. Yaitu sop buntut (tentunya) yang dimasak menggunakan anglo kecil (tungku tanah liat) dan disajikan langsung di kualinya. Dijamin tetep anget, wanginya khas anglo, dan bisa buat 5 porsi. Ya kalo mau makan sendirian sih pesen Sop Buntut porsi biasa aja juga bisa sih hehehe.

Sop Buntut Anglo ini bisa untuk 5 porsi lho

Sop Buntut Anglo ini bisa untuk 5 porsi lho

Nggak cuma menu Indonesia doang, di Skylight juga menu western-nya jagoan. Ribs Steak nya oke banget! Tingkat kematangannya pas sesuai selera saya, dan kualitas dagingnya juga nggak abal-abal. Saus mushroomnya juga gurih dan cocok buat yang doyan steak.

Ribs Steak dengan tingkat kematangan yang pas, dengan saus jamur yang gurih

Ribs Steak dengan tingkat kematangan yang pas, dengan saus jamur yang gurih

Kalo cuma pengen ngemil-ngemil cantik, di Skylight juga ada pizza aneka rasa. Eh, pizza itu termasuk cemilan kan ya? Hihihi Maklum orang Indonesia kan kebiasaan kalo bukan makan nasi, itungannya ngemil. Selain pizza juga ada menu cemilan lain kok, seperti Calamari atau French Fries. Jangan sedih.

CHeese, meat lover, atau smoked beef pizza ini asik buat teman nongkrong di Skylight

CHeese, meat lover, atau smoked beef pizza ini asik buat teman nongkrong di Skylight

Karena namanya juga grill & bar, jadi kalo malem di Skylight kamu juga bisa nongkrong sambil minum-minum asik di sini. Beragam jenis minuman mulai dari kopi (Coffee Brullee-nya enak! Sayang lupa motret), mocktails, cocktails, sampai wine pilihan juga ada. Jadi kalau kamu merencanakan makan malam romantis dengan pemandangan cahaya lampu kota dan bintang di langit, ditemani segelas red wine juga bisa bangeeettt!

Simak deh video seru-seruan saya, Noniq plus teman-teman blogger di Skylight ini ya!

Ditulis pada:August 18, 2016

Komentar: 3 Komentar

3 Comments add one

  1. Asyik banget. Makanannya enak dan suasananya nyaman ya. Ulasannya kece… Sukaa! :*

  2. ini tempat nyaman banget ya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *