Herb & Spice, Tempat Makan Enak dan Nongkrong Asik di Bandung

Salah satu sudut di Herb & Spice yang asik buat nongkrong

Salah satu sudut di Herb & Spice yang asik buat nongkrong

Info resto:
Herb & Spice
Alamat: Jl. Pasirkaliki No.163, Bandung Jawa Barat 40173
Telepon: +62 22 6070502
Instagram: @herbandspicebdg

Facebook : www.facebook.com/hnsprimarasa/

Jam buka: 08.00 – 11.00
Kisaran Harga:
Rp 20,000 – 60,000 (makanan & minuman)

***

Dengan sekian banyaknya resto dan cafe yang enak di Bandung, saya baru sadar kalo ternyata ada satu tempat yang sering banget saya datangin. Biasanya sih kalo saya bingung mau ke mana, saya pilih ke sini aja. Yah kan udah tau menu-menunya seperti apa, dan tempatnya paling nyaman buat saya.

Nama tempat ini adalah Herb & Spice. Letaknya di Jalan Pasir Kaliki, tepatnya di lantai dua gedung toko kue Prima Rasa. Jadi kalau dari jalan raya sih kamu pasti bakal lihat plang Prima Rasa yang gede itu, dan plang Herb & Spice yang bulat bentuknya. Nah, Herb & Spice ini jadi satu gedung sama toko kue ngetop itu.

Kenapa saya suka banget ke Herb & Spice? Pertama, rasa makanannya cocok ama lidah saya. Buat saya sih enak yah. Rata-rata menu di sini memang western, tapi banyak variasinya jadi nggak gitu-gitu aja kaya di cafe lain. Selain itu tempatnya luas, jadi kalau mau ajak temen-temen rombongan juga masih muat. Kalau cuma buat kongkow-kongkow lucu berdua atau bertiga juga asik, ada sofa-sofa dan smoking area juga di bagian patio luar.

Biasanya kalau cuma buat nongkrong sore-sore, saya suka pesen Cheese Fritters alias keju mozarella yang dibalut tepung panir dan digoreng. Waktu digigit, kejunya langsung meleleh hangat. Hmmmm enak banget!

Cheese Fritters yang meleleh

Cheese Fritters yang meleleh

Selain itu, juga ada Herb & Spice Platter, sebuah keranjang kecil yang berisi potato wedges, sosis goreng, dan nachos – lengka dengan tiga jenis saus cocolannya. Jadi nggak usah pusing nyari cemilan kan, hehehe.

Dalam satu platter ini ada potato wedges, sosis, dan nachos lengkap dengan saus-sausnya.

Dalam satu platter ini ada potato wedges, sosis, dan nachos lengkap dengan saus-sausnya.

Ada juga satu makanan yang selalu saya pesen, yaitu Baked Potato Broccoli. Jadi kentang dan brokoli dipanggang bersama saus keju mozarella yang leleleh. Enak bener, sehat pula soalnya ada brokoli dan bumbu rempah lainnya. Saya nggak paham sih kenapa makanan ini masuknya di bagian Lite Bites, soalnya porsinya sih bikin kenyang banget!

Potato & Broccoli dengan saus krim keju yang super lezat!

Potato & Broccoli dengan saus krim keju yang super lezat!

Untuk makan ‘beneran’ nya, saya paling suka dengan Roasted Chicken Spinach nya. Jadi daging ayam fillet yang diisi bayam bersaus krim kemudian dipanggang, disajikan dengan creamy potatoes, brokoli dan wortel. Enak banget, sehat juga.

Roasted Chicken Spinach

Roasted Chicken Spinach

Buat yang suka nasi, bisa juga cobain Brioche Zurichoisse yaitu roti brioche yang diisi dengan tumisan daging sapi dan bawang, krim, jamur, dan disajikan dengan french fries biar makannya puaass.

Brioche Zurichoisse

Brioche Zurichoisse

Grilled Salmon di Herb & Spice ini juga memuaskan banget. Selain tampilannya cantik, tingkat kematangannya juga pas banget dan disajikan bareng saus krim, kentang tumbuk dan sayuran rebus.

Grilled Salmon yang perfect for dinner

Grilled Salmon yang perfect for dinner

Kalau kamu lebih suka menu-menu Asia, jangan kawatir. Di sini juga ada Sop Buntut, Rawon, Nasi Goreng Tom Yam, sampai Nasi Hainan juga enak-enak semua sih. Biasanya buat ibu-ibu atau bapak-bapak yang pengen cari makan ‘aman’ alias yang sesuai dengan selera rumah, nah cocok juga buat dibawa ke Herb & Spice.

Untuk pencuci mulutnya, saya paling suka es krim Banana Split yang berisi es krim tiga rasa dan pisang dengan crumble yang gurih. Pas banget buat dinikmatin sambil ngobrol-ngobrol santai di siang hari di area outdoor yang sejuk.

Banana Split Ice Cream

Banana Split Ice Cream

Saking seringnya saya ke sini, rasanya hampir semua menu pernah saya cobain deh, hehehe. Dan sejauh ini sih kayanya nggak ada menu yang mengecewakan ya. Nggak cuma makanan yang enak-enak, suasanya juga nyaman banget dan harganya nggak bikin saya bokek seketika.

Jadi kalau kamu pengen suasana yang asik buat kencan, nongkrong bareng temen-temen segeng, atau makan akrab bareng keluarga, sekali-kali cobain ke Herb & Spice ya. Semoga kamu suka juga seperti saya 🙂

Ditulis pada:November 5, 2016

Komentar: Belum ada Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *