Pesta Seafood di Parampampam Bandung

Lampu-lampu unik menghiasi Parampampam

Info resto:
Parampampam Seafood
Alamat: Jl. Cicendo no.23 (seberang RS Mata Cicendo) Bandung
Instagram: @parampampamseafood

Jam buka: 18.00 – 00.00 / weekend 16.00 – 22.00
Kisaran Harga:
Rp 95,000 – 165,000 (makanan)

***

Sekarang ini seafood alias hidangan laut lagi naik daun banget ya. Ya, sebenarnya sih kalau restoran seafood sudah ada banyak sejak dulu. Tapi cara penyajiannya ya standar, masih cara tradisional. Alias satu menu/jenis ya satu piring.

Tapi yang lagi ngetren (terutama di Indonesia) sat ini tuh seafood mix, alias menu bermacam-macam hidangan laut yang dicampur dalam satu sajian. Jadi satu porsi bisa ada kepiting, udang, kerang, dan cumi dengan pilihan saus yang semuanya menggugah selera.

Naah, saya baru tau ada satu tempat makan seafood di Bandung yang menyajikan seafood mix enak nih. Namanya Parampampam Seafood. Hihihi namanya lucu juga ya. Kenapa namanya Parampampam? Konon menurut ownernya, Parampampam itu artinya ‘party‘. Jadi semua orang yang makan seafood bisa seneng serasa party dong ya, hehehe.

Parampampam Seafood ini letaknya gampang dicari kok, yaitu di Jalan Cicendo, berseberangan dengan Rumah Sakit Mata Cicendo. Kalo siang-siang mereka tutup, justru bukanya malem-malem, pas abis maghriban alias jam 6 sore.

Waktu saya ke sana kemarin, saya nyobain Parampampam Special Kepiting yang isinya ada kepiting (tentunya), udang, kerang hijau, kerang dara, cumi, dan sayuran seperti wortel, jagung, dan pakcoy.

Parampampam Special Kepiting dengan saus Parampampam

Seru yaaa penampakannya. Satu porsi ini bisa buat berdua bahkan bertiga lho. Banyak isinya!

Nah untuk sausnya, ada tiga macam saus nih yang bisa dipilih. Ada saus Parampampam, saus tiram, dan cabe ijo. Untuk menu di atas tadi, saya pake saus Parampampam yang rasanya mantep banget! Ada asam, manis, gurih dan sedikit pedas. Eh, kamu bisa pilih sih, pengen level pedasnya segimana. Karena saya takut mules, jadi pilih yang pedesnya dikiiiit aja. Hehehe.

Nggak cuma itu sih. Karena saya doyan banget sama udang, jadi saya pesen juga Parampampam Special Udang. Kali ini, saya nyobain pake saus cabe ijo.

Parampampam Special Udang dengan saus Cabe Hijau

Rasa saus cabe ijonya sih saya suka banget. Pedas dan khas rasanya bercampur dengan gurihnya udang yang dagingnya tebal-tebal. Satu porsi ini udangnya gede-gede dan banyaaak jadi bisa buat berdua deh. Yaaa kalau kamu sanggup ngabisin sendirian juga nggak dilarang sih.

Karena Parampampam Seafood ini baru buka tanggal 21 April 2017 yang lalu, jadi kemarin saya masih dapet diskon 20%. Jadinya hemat banget kaaan bisa makan rame-rame dengan harga hemat. Denger-denger sih sekarang udah ada menu baru. Bikin penasaran kan jadinya.

Yuk ah cuusss langsung ke sana!

Ditulis pada:April 28, 2017

Komentar: Belum ada Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *